Drama "Extraordinary Attorney Woo" akan diadaptasi menjadi Webtoon

Drama "Extraordinary Attorney Woo" akan diadaptasi menjadi Webtoon

Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo". ANTARA/HO-via IMDb.

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" yang dibintangi aktris Park Eun-bin akan diadaptasi menjadi serial Webtoon dengan judul yang sama, menurut keterangan dari perusahaan produksi AStory.

Dikutip dari The Korea Times, Kamis, serial Webtoon terdiri dari 60 episode dan dijadwalkan untuk rilis global dalam empat bahasa antara lain Korea, Inggris, Jepang, dan Cina. Hingga saat ini, tanggal rilis Webtoon belum ditentukan.

"Extraordinary Attorney Woo" merupakan drama hukum yang berpusat pada seorang pengacara jenius yang menyandang autisme bernama Woo Young-woo (dibintangi oleh Park Eun-bin). Sejak bekerja di sebuah firma hukum, karakter ini berusaha untuk mengatasi tantangan dan prasangka tak terduga selama di persidangan.

Baca juga: Tiga hubungan karakter yang harus diketahui dari serial "Bloody Heart"

Drama tersebut tayang perdana pada pekan lalu dan episode baru akan tersedia setiap Rabu dan Kamis di saluran TV Korea ENA. Drama ini juga diputar di platform streaming Netflix dan Seezn.

Sejak tayang perdana pada 29 Juni, serial drama hukum ini telah mendapatkan popularitas, menduduki puncak daftar acara Netflix yang paling banyak ditonton di Korea dan naik ke posisi 10 teratas chart di Jepang, Thailand, Singapura, dan Taiwan. Episode terbarunya mencetak rating pemirsa 1,8 persen secara nasional, menurut Nielson Korea.

Webtoon telah memantapkan diri sebagai salah satu sumber utama untuk adaptasi drama dan film seperti “Business Proposal”, “Tomorrow”, "Yumi's Cells", dan "The Sound of Magic".

Sementara "Extraordinary Attorney Woo" menjadi salah satu contoh sebaliknya, yaitu drama yang diadaptasi ke dalam versi komik web. Contoh lainnya termasuk drama SBS "Our Beloved Summer" juga menghasilkan cerita dalam versi Webtoon.

Drama "Hur Jun" (2000), "Temptation of Wife" (2008), "Healer" (2014), dan "Be Melodramatic" (2019) juga termasuk beberapa contoh dari drama TV Korea lainnya yang akan diadaptasi menjadi Webtoon di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Berkenalan dengan para pemain drakor "Miracle"

Baca juga: Drakor baru Na In Woo "Jinxed at First" sajikan misteri keberuntungan

Baca juga: Lima konflik dalam drakor "From Now On, Showtime!"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar