Jakarta (ANTARA) - Will Mara kembali membawa tema cinta yang positif serta bahagia melalui single terbarunya di 2022 yaitu "One By One".

Single ini menjadi single keduanya dan membawa pesan positif mengisahkan seorang kekasih mendukung cintanya dengan berkomitmen mendorong kasihnya mengejar mimpi dengan tak tergesa agar bisa menikmati prosesnya.

“Mantra gue adalah untuk menghargai langkah- langkah kecil yang kita lakukan setiap hari dalam usaha kita buat mencapai aspirasi kita. Dan buat gue itu salah satu hal yang paling penting dalam berelasi. Saling meyakinkan bahwa perlahan-lahan, mimpi dan cita-cita kita semakin dekat,” kata Will Mara dikutip dari siaran persnya, Kamis.

Lagu ini membawa nuansa balad, warna musik yang positif terlihat dengan sentuhan vokal tebal ala grup R&B di 1980-an seperti Boyz II Men dalam "One By One".

Baca juga: Will Mara ajak keluar dari hubungan toksik lewat "Detox"

Lagu ini semakin klimaks dengan nuansa itu dan membuat lirik lagu "One By One" semakin tegas.

Liriknya menegaskan meski banyak cita- cita belum tergapai, namun pasangan ini bisa melakukan langkah demi langkah dalam hidupnya untuk meraih cita- cita itu bersama.

Sesuai lagunya, Will berharap pendengar lagu ini bisa mengingat bahwa impian kita bukanlah sesuatu yang tercapai dalam sehari, melainkan usaha yang dijalankan bersama, melewati pencapaian-pencapaian kecil setiap hari yang patut dihargai.

“Banyak momen dalam hidup kita yang membuat kita tergesa-gesa atau merasa bahwa kita sudah terlambat”, ujarnya.

Menariknya lagu ini saling terhubung dengan lagu pertama Will yaitu "Movie Night", menghadirkan tema keyakinan akan masa depan yang nantinya menjadi hal penting dalam album perdananya yang siap rilis di paruh kedua 2022.

Baginya kehadiran "One By One" menggenapi sebagian janjinya saat berkomitmen berkarya dengan mengeluarkan cerita- cerita paling personal miliknya.

“Buat gue ini salah satu hal paling penting yang pingin gue bagikan ke orang-orang, dan hal yang paling gue cari dalam sebuah relasi. Support system,” ujar penulis lagu berumur 25 tahun itu.

“One By One” bisa didengarkan di semua streaming digital platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Resso.

Baca juga: Will Mara cerita romansa masa muda di single "Movie Night"

Baca juga: Dennise ajak tetap semangat lewat "Invicible Next to You"

Baca juga: Will Mara intepretasikan mimpinya lewat "The Melting Love"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022