Bekasi (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor menghadirkan mobil baru di segmen mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) New Astra Daihatsu Sigra dengan sejumlah penyegaran baik di bagian eksterior maupun interior.

Baca juga: Toyota Calya lebih segar dengan wajah baru

Pada bagian eksterior, setidaknya ada lima perubahan item pada Sigra.​​​​​​​ New Astra Daihatsu Sigra ​​​​​tampil sporty lewat sentuhan kombinasi grille warna hitam dengan ornamen chrome ​​​​​​​dan smoked LED headlamp warna gelap, ditambah kaca spion samping berwarna hitam.

Kali ini, ​​​​​​​Sigra tampil lebih dinamis berkat desain baru velg berdiameter 14 inchi ditambah dengan shark fin antena yang terasa lebih modern.

Sementara itu, pada sisi interior, keseluruhannya tampil berwarna hitam, termasuk area tempat duduk. "Agar mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor,"  kata Hari Wicaksono, Product planning Departement Head Daihatsu dalam peluncuran pada Kamis di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.

Pada bagian interior kabin Sigra baru hadir dengan nuansa modern serba hitam seperti pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Baca juga: Daihatsu Sigra inden dua bulan karena permintaan tinggi

Meski demikian untuk bagian pendingin kabin, mobil keluarga tujuh penumpang itu masih mempertahankan sistem pendingin air circulator (kipas angin) yang dipasang di bagian atap alih-alih AC double blower seperti yang ada pada mobil penumpang pada umumnya.

Meski demikian, ke depan tidak menutup kemungkinan akan diubah menjadi AC double blower jika ada perubahan selera dan daya beli pelanggan.

"Tidak menutup kemungkinan tren customer berubah, suara customer berubah yang utama adalah double blower, kami akan mempertimbangkannya," katanya.

Mobil ini disebut masih mengusung nilai-nilai terbaik Daihatsu di kelasnya, pasalnya Sigra dirancang berdasarkan masukan dari pelanggan dan pasar yang masih sangat mempertimbangkan harga dan konsumsi bahan bakar serta diikuti dengan styling eksterior dan interior saat hendak membeli mobil.

Sigra tersedia dalam 10 varian tampilan (enam varian standar dan empat varian aksesoris), serta tujuh pilihan warna dengan satu warna yang belum pernah ada, yakni Scarlett Red Metallic.

Produk dijual dengan harga antara Rp129.500.000 – Rp174.700.000 (OTR DKI Jakarta).


Baca juga: Daihatsu ajukan lima model mobil untuk relaksasi PPnBM

Baca juga: Ayla dan Sigra rajai penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara

Baca juga: Daihatsu cetak "market share" tertinggi pada Januari tahun ini
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022