bocah tersebut sedang menemani ayahnya yang sedang mencuci sepeda motor di pinggir Kalimalang
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan pencarian terhadap seorang bocah 15 tahun yang tenggelam di Kalimalang, Cipinang Besar Utara, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan mendapat laporan soal korban tenggelam sekitar pukul 12.55 WIB dan langsung mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

"Warga datang ke sektor Jatinegara, dan melapor terdapat orang tenggelam di Kalimalang," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Kamis.

Gatot menambahkan kejadian itu bermula saat bocah tersebut sedang menemani ayahnya yang sedang mencuci sepeda motor di pinggir Kalimalang.

Saat hendak mencuci tangan, korban diduga terjatuh ke kali. Setelah di tunggu oleh keluarga, korban belum pulang juga, dan akhirnya melaporkan kejadian ini ke pemadam sektor Jatinegara.

Mengingat anaknya mengalami disabilitas tuna wicara, berselang tidak lama dari bercanda seorang diri, anaknya pun langsung tercebur ke kali, dan terbawa arus mengarah ke Cawang, Jakarta Timur.

Gatot menambahkan pihaknya mengerahkan sebanyak delapan personel untuk melakukan pencarian terhadap bocah tenggelam tersebut.

"Satu unit LR Sektor Jatinegara dan satu unit ranger kasie (Sektor Durensawit) ditambah delapan personel kita kerahkan," ujar Gatot.
Baca juga: Seorang pemuda rebahan di tanggul lalu tenggelam di Kali Jodo
Baca juga: Gulkarmat Jaktim hentikan pencarian korban tenggelam di Pasar Rebo
Baca juga: Air tanah dan ancaman Jakarta tenggelam

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022