Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi PT Meditech Limasindo Plus mengenalkan aplikasi berbasis kecerdasan buatan MEDITECH+ yang dirancang khusus untuk memudahkan operasional layanan di institusi kesehatan.

Baca juga: SehatQ dukung pemudik jaga kondisi tubuh

CEO PT Meditech Limasindo Plus, Renville Rizanul, menjelaskan bahwa aplikasi MEDITECH+ dapat mendukung layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan seorang pasien berkat bantuan data pendukung pada aplikasi untuk memudahkan diagnosa.

"Selain untuk mempermudah kinerja rumah sakit, dokter dan spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya," kata Renville Rizanul dalam siaran resmi, Kamis.

Baca juga: Chubb Life hadirkan aplikasi kesehatan fisik dan mental

Aplikasi itu akan digunakan pertama kalinya di Rumah Sakit MH Thamrin (Radjak Hospital Group) yang tersebar di enam jaringan antara lain Salemba-Jakarta, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) menyatakan, mereka menggunakan aplikasi itu karena mampu membantu tenaga medis memberikan layanan yang lebih presisi kepada pasien.

"Kami berharap tentunya kerja sama ini akan berlangsung dengan baik dan terus berlanjut. Dengan latar belakang yang dimiliki para personel PT Meditech Limasindo Plus, kami percaya aplikasi MEDITECH+ banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan industri kesehatan secara umum," tutup Ratu.


Baca juga: APL kenalkan fitur eZEducation pada aplikasi eZRx

Baca juga: SehatQ siapkan dua layanan andalan

Baca juga: Lindungi data pengguna, aplikasi Doctor to Doctor raih ISO 27001

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022