NBA

Rudy Gobert langsung sesumbar bidik gelar juara bersama Timberwolves

Rudy Gobert langsung sesumbar bidik gelar juara bersama Timberwolves

Pebasket Rudy Gobert saat masih bermain untuk Utah Jazz dan melakoni pemanasan jelang Gim 6 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA melawan Dallas Mavericks di Vivint Arena, Salt Lake City, Amerika Serikat, Kamis (28/4/2022). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Alex Goodlett)

Jakarta (ANTARA) - Rudy Gobert tak membutuhkan waktu lama untuk menetapkan targetnya adalah gelar juara NBA saat diperkenalkan secara resmi oleh Minnesota Timberwolves sebagai rekrutan anyar lewat skema barter dari Utah Jazz pada Kamis WIB.

"Targetnya adalah menjadi juara," kata Gobert dalam jumpa pers perkenalannya, seperti dikutip dari situs resmi NBA.

"Saya datang ke sini untuk itu. Saya tidak ke sini hanya untuk berada di sebuah tim yang bagus. Saya datang ke sini untuk membawa tim ini ke final dan mewujudkan target itu (juara)," ujarnya menambahkan.

Timberwolves harus menebus Gobert dengan mengirimkan empat pemain yakni Patrick Beverley, Malik Beasley, Jarred Vanderbilt, dan Leandro Bolmaro.

Tak cukup hanya itu, Timberwolves juga mengirimkan hak pilih ke-22 NBA Draft 2022 yang sudah mereka gunakan untuk mendapatkan Walker Kessler disertai empat hak pilih putaran pertama Draft 2023, 2025, 2027, dan 2029 ditambah pertukaran pilihan putaran pertama Draft 2026.

Penebusan mahal itu cukup sebanding mengingat Gobert adalah pemenang penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA 2017-18, 2018-19, dan 2020-21.

Baca juga: Empat bintang NBA teken kontrak super maksimum

Kehadiran Gobert juga menciptakan duo menara baru di area dalam Timberwolves, mengingat bintang mereka Karl-Anthony Towns baru saja menandatangani kontrak super maksimum berdurasi empat tahun senilai 224 juta dolar AS (sekira Rp3,35 triliun) pada awal bulan ini.

Selain Gobert dan Towns, Timberwolves juga masih punya kekuatan lain dalam duo guard Anthony Edwards dan D'Angelo Russell yang berpotensi membuat mereka berbicara lebih banyak di Wilayah Barat.

Pelatih kepala Timberwolves Chris Finch meyakini bahwa Gobert akan segera bisa beradaptasi dengan timnya.

Musim lalu Gobert membukukan rata-rata 15,6 poin dan 14,7 rebound disertai tingkat konversi tembakan terbuka 71,3 persen dalam 66 pertandingan musim reguler untuk Jazz

"Saya pikir dia begitu cocok dengan apa yang sedang kami coba lakukan," kata Finch.

Timberwolves musim menempati peringkat ketujuh Wilayah Barat dengan rekor menang kalah 46-36. Mereka lolos dari turnamen play-in untuk tampil di playoff, tapi disingkirkan oleh Grizzlies dalam putaran pertama Wilayah Barat setelah enam gim.

Baca juga: Miami Heat perpanjang kontrak Caleb Martin tiga tahun
Baca juga: Bulls perpanjang LaVine lewat kontrak senilai Rp3,2 triliun
Baca juga: Zion Williamson teken kontrak super maksimum bersama Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar