Saham China berbalik menguat, Indeks Shanghai naik 0,27 persen

Saham China berbalik menguat, Indeks Shanghai naik 0,27 persen

Seorang investor berjalan melewati layar yang memperlihatkan informasi saham di sebuah rumah pialang di Shanghai, China. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis, berbalik menguat dari kerugian selama dua hari berturut-turut dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, terkerek 0,27 persen atau 9,05 poin menjadi menetap di 3.364,40 poin.

Sementara itu Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China terangkat 0,97 persen atau 124,52 poin menjadi berakhir di 12.935,85 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai sekitar 1,05 triliun yuan (sekitar 156,4 miliar dolar AS), turun dari 1,09 triliun yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Saham China ditutup lebih rendah, indeks Shanghai anjlok 1,43 persen

Saham-saham di sektor otomotif memimpin kenaikan karena Kementerian Perdagangan China dan 16 departemen pemerintah lainnya telah merinci 12 langkah spesifik dalam enam aspek untuk memperkuat sirkulasi mobil dan meningkatkan konsumsi mobil.

Perusahaan-perusahaan di sektor kartu identitas digital dan green power juga melihat harga saham mereka meningkat pesat, sementara saham-saham yang terkait dengan pakaian dan tekstil termasuk yang merugi terbesar.

Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, meningkat 1,68 persen menjadi ditutup pada 2.849,71 poin. 

Baca juga: Saham Asia berakhir naik, investor pertimbangkan risiko resesi
Baca juga: IHSG ditutup menguat, ditopang meningkatnya cadangan devisa

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar