Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, melantik 11 pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI pada hari ini, yang merupakan bagian dari transformasi organisasi serta sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan empat pesan penting kepada pejabat baru yang dilantik, seperti tertera dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Pesan pertama adalah agar pejabat baru bisa memaknai amanah yang diberikan sebagai sebuah perjalanan yang merupakan anugerah terbaik dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kemudian pesan kedua yaitu diharapkan pejabat baru dapat segera mewujudkan berbagai langkah strategis dengan menata langkah-langkah ke depan.

Perry Warjiyo melanjutkan pesan ketiga berisi harapan agar para pejabat baru bisa bekerja sama mendukung stabilitas perekonomian negeri, terutama dalam mengendalikan inflasi, nilai tukar rupiah, dan stabilitas sistem keuangan.

Pesan keempat yakni agar pejabat baru dalam pelaksanaan tugas senantiasa memperhatikan isu-isu yang berkembang di masyarakat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Gubernur BI lantik tujuh pimpinan baru Kantor Perwakilan BI

Adapun kesebelas pejabat yang baru dilantik adalah Ida Nuryanti yang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengadaan Strategis menjadi Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran, serta Subintoro dari Kepala Grup Departemen Pengadaan Strategis menjadi Kepala Departemen Pengadaan Strategis.

Ada pula Arbonas Hutabarat dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara menjadi Kepala Departemen Pengelolaan dan Kepatuhan Laporan. Andry Prasmuko dilantik dari Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara.

Joni Marsius, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, kini dilantik menjadi Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan. Rut Eka Trisilowati juga dilantik dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat menjadi Kepala Divisi Departemen Internasional.

Selanjutnya Aswin Kosotali dilantik dari Kepala Perwakilan BI Sibolga menjadi Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, serta Darjana, yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu.

Rommy Sariu Tamawiwy dilantik dari Kepala Divisi Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat. Begitu pula Yuliansyah Andrias, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang, kini dilantik menjadi Kepala Perwakilan BI Sibolga.

Terakhir, ada Doni Septadijaya yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara, kini dilantik menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: BI gandeng lembaga keuangan global kembangkan SDM
 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022