Jakarta (ANTARA) - Aktor Randy Pangalila mengatakan kisah cintanya dengan sang istri mirip dalam kisah film "Perjalanan Pertama" yang ia bintangi.

Randy yang menikahi Chelsey Frank, perempuan asal Kanada pada 19 Januari 2019 itu merasa sangat dekat dengan pesan kisah dalam film bahwa kedekatan antara dua orang tidak ditentukan oleh jarak.

Baca juga: Alasan Randy Pangalila selalu ajak istri pergi
 
"Bahwa tidak selamanya yang baru bertemu itu tidak akan selamanya dan tidak selamanya yang sudah lama kenal itu akan kekal, it really happened to me, " kata Randy saat ditemui di acara gala premier film "Perjalanan Panjang" di Kuningan Jakarta, Kamis malam.

Randy dan Chelsey sempat menjalani hubungan jarak jauh dengan rentang waktu yang tak lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah di Bali.

"Menurut gue itu message-nya terjadi banget sama gue karena (hubungan pacaran) gue sama istri bisa dibilang singkat banget tapi pada saat gue yakin dia orangnya dan ternyata dia jodoh gue. Gue sangat-sangat percaya dengan message yang ada di karakter gue di sini."

Baca juga: Film "Kucumbu Tubuh Indahku" Garin Nugroho segera tayang

Kedekatan terhadap pesan yang disampaikan dalam film itu, menjadi salah satu pertimbangan ayah satu anak itu untuk akhirnya menerima tawaran main film.

"Jadi buat gue 'wow ini kayak relate banget buat gue, makanya gue mau join di produksi ini."
 
Selain itu, proses syuting yang berada di beberapa daerah termasuk di Bukittinggi, Sumatra Barat, membuat Randy senang melakoni film besutan sutradara Arief Malinmudo itu.

"Pengalaman yang menarik sih bisa ada di Bukittinggi tempat yang saya bisa bilang tempat yg historical ya," ucapnya menambahkan bahwa menjadi seorang aktor memberinya pengalaman tersendiri di mana dia bisa berkeliling Indonesia dan mencicipi berbagai profesi yang diperankannya.

"Kadang saya harus jadi tentara waktu itu di film 'Serigala Langit', naik helikopter," katanya mengenang perannya di film terdahulu. Dia menambahkan dalam menjalani kariernya, istri dia adalah pendukung utamanya. "Ya istri gue adalah supporter utama gue."

Baca juga: Randy Pangalila coba kekuatan Adhi Pawitra di One Pride Celebrity
 
Dalam film "Perjalanan Pertama" Randy berperan sebagai Muchtar yang diceritakan akan membuat mahar pernikahan. Di situlah ia bertemu Nurma yang diperankan oleh Adinda Thomas.

Film "Perjalanan Pertama" berkisah tentang Tan yang diperankan aktor Malaysia Ahmad Tarmimi Siregar. Dia adalah seorang perajin yang hidup di sebuah kampung di ketinggian tanah Sumatra bersama dengan cucu satu-satunya Yahya (Muzakki Ramdhan).

Yahya memilih tidak banyak bicara dengan sang kakek karena suatu hal di masa lalu.  Suatu saat Tan menyanggupi membuat sebuah mahar tak biasa.

Situasi membuat Tan harus melakukan perjalanan bersama cucunya, yang selama ini memilih tidak bicara kepada sang kakek. Perjalanan tersebut sangatlah panjang dan tidak mudah namun perlahan keduanya saling mengenal.

Akting Ahmad Tarmimi Siregar menjadi jiwa dalam film produksi Mahakarya Pictures berkolaborasi dengan rumah produksi asal Malaysia D'Ayu Pictures itu.

Randy Pangalila merasa bangga bisa adu peran dengan pria yang biasa dipanggil Datok itu. Menurutnya Datok adalah orang yang sangat ramah dan ia belajar banyak darinya.
"Ada bagusnya saya juga belajar kan lintas generasi, sudut pandang dia dalam berakting, saya juga banyak belajar sm dia," ucapnya.
 
"Walaupun peran saya tidak banyak disini tapi pesannya bagus sekali. Saya lebih senang menjadi peran kecil di sebuah project yang pesannya bagus," ucapnya.
 
Film akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 14 Juli 2022.
 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022