Depok, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll fokus memperkuat daya serang timnya menjelang dimulainya Liga 1 Indonesia 2022-23 yang dijadwalkan bergulir pada 23 Juli mendatang dan Macan Kemayoran bakal menantang juara bertahan Bali United dalam laga pembuka musim.

"Kami harus melakukan sesuatu yang baik untuk lini serang," ujar Doll usai memimpin latihan Persija di Nirwana Park, Depok, Kamis.

Sang juru taktik asal Jerman menegaskan bahwa, bagi dirinya, serangan bukan cuma tentang gol, tetapi juga soal kekuatan, kepercayaan diri dan pengambilan keputusan yang baik.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Doll mendatangkan pemain tersubur Liga Ceko 2017-18 Michael Krmencik ke skuad Macan Kemayoran.

Selain itu, keberadaan Krmencik, yang juga pernah memperkuat tim nasional Ceko, dianggap Doll dapat memberikan lebih banyak pilihan di lini depan yang sudah ada pemain-pemain lokal.

Belum lagi Persija sudah mengontrak gelandang Hanno Behrens dari Liga 2 Jerman yang dianggap bisa menjadi pemecah kebuntuan dari pos kedua.

Baca juga: Pelatih yakin Hanno Behrens tingkatkan kualitas Persija
Baca juga: Thomas Doll akui penyelesaian akhir masih jadi masalah Persija


Behrens dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu (10/7), sementara Krmencik dan pemain impor lain dari Ceko Ondrej Kudela sudah berlatih bersama tim.

"Kami memerlukan lebih banyak opsi di lini serang. Inilah kenapa persiapan sampai minggu ke depan sangat penting," tutur Doll.

Doll menegaskan bahwa dalam Liga 1 nanti Persija tidak boleh mengulangi melempemnya penampilan mereka di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Di Piala Presiden 2022, Persija hanya mencetak empat gol dan kebobolan delapan gol dari empat laga Grup B. Catatan tersebut membuat mereka menjadi juru kunci grup dan tak lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi, ketika itu, Persija tidak diperkuat para pemain asingnya.

"Semua bisa melihat, di Piala Presiden kami hanya bisa bermain sampai 30 meter di depan gawang. Untuk itulah kami memerlukan kekuatan yang lebih banyak di lini depan. Michael (Kremncik-red) akan menjadi pemain kunci yang penting. Kami juga memiliki Kudela di belakang," ujar Doll.

Liga 1 Indonesia 2022-23 akan berlangsung mulai Sabtu, 23 Juli 2022, dengan laga perdana Bali United melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Pelatih Persebaya minta fisik pemain tak turun usai TC
Baca juga: Pemain asing Dewa United Karim Rossi bersemangat nantikan Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022