Jakarta (ANTARA) - Rumah Indonesia Paris (La Maison de l'Indonésie) mempromosikan batik dan musik gamelan dalam Pekan Budaya Indonesia  yang akan digelar pada 23-24 Juli di Paris.

Memasuki musim panas , banyak festival yang dibuat di Prancis, oleh sebab itu Rumah Indonesia akan menyelenggarakan beberapa acara untuk menyambut période Summer tahun ini dengan mempromosikan seni, budaya, pariwisata, produk dan kuliner Indonesia di Prancis, kata kelompok diaspora tersebut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Pekan Budaya Indonesia yang akan digelar pada 23 dan 24 Juli dengan program budaya yang menarik.

Program budaya tersebut antara lain konser musik perkusi elektronik dengan latar musik gamelan oleh seniman Indonesia, Darman Merdeka; Demo Workshop Batik oleh Laura Rossmark, warga New Caledonia yang berdarah Indonesia; Expo lukisan Indonesia Soekarno dan Kartini oleh seniman Prancis asal Vietnam Raphael Verdon.

Baca juga: Pameran batik tarik perhatian di gedung UNESCO Paris

Suatu hal yang luar biasa dari acara promosi  ini adalah ketiga artis berasal dari 3 negara yang berbeda tetapi mempunyai jiwa dan semangat yang sama untuk mempromosikan Indonesia dan semuanya dilakukan di Rumah Indonesia Paris.

Konser musik diadakan selama dua hari. Pertama, di Hotel Drawing House pada Sabtu (23/7) pukul 19.30 waktu setempat. Kedua, di Rumah Indonesia Paris pada Minggu (24/7) pukul 16.00 waktu setempat.

Untuk melengkapi acara promosi budaya unik ini, Rumah Indonesia Paris juga akan memberikan coklat ke publik dan menyediakan makanan-makanan Indonesia.

Acara ini terbuka untuk umum serta tidak dipungut bayaran.

Semoga budaya dan seni Indonesia semakin di kenal di dunia internasional.

Baca juga: Lia Afif bawa batik Jember ke Paris Fashion Week
Baca juga: Kemarin, Barbie berbaju batik hingga gadget baru dari Lenovo


Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022