Saya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Republika dan Huawei ini
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia teknologi Huawei Indonesia pada Kamis menyumbangkan 75 hewan kurban dengan rincian 15 ekor sapi dan 60 ekor kambing dari total 13 kota di Indonesia.

Ketiga belas kota tersebut antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, Pekanbaru, Fakfak. Penyerahan hewan kurban di luar Jakarta secara simbolis diwakili oleh kantor regional Huawei Indonesia dan dilakukan bekerja sama dengan Republika.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia mengatakan setidaknya terdapat dua alasan mengapa donasi hewan kurban oleh Huawei patut diapresiasi, pertama kepedulian merupakan perintah agama, serta kedua, program tersebut kontekstual dan berorientasi masa depan.

Baca juga: Huawei bedah peluang ekonomi di kawasan Asia Pasifik

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Huawei ‘I Do Care – Berbagi Kebahagiaan Pengembangan Talenta Digital dan Transformasi Ekonomi Digital Syariah’. Saya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Republika dan Huawei ini,” kata Yaqut melalui video dalam acara yang diikuti secara virtual dari Jakarta, Kamis.

Director of Government Affairs Huawei Indonesia Yenty Joman mengatakan Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat bagi manusia untuk berbagi berkah kepada mereka yang membutuhkan terutama di dalam masa pemulihan pandemi. Oleh sebab itu, lanjutnya, berbagi selalu menjadi fokus utama Huawei.

“Setiap tahun kami berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Hari ini didorong oleh semangat kurban, kami kembali meneguhkan komitmen kuat kami melalui donasi CSR kurban yang dilakukan serentak di 13 kota di seluruh Indonesia di mana kami telah hadir untuk membangun konektivitas,” katanya.

Yenty mengatakan pihaknya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menteri Agama dan para ulama dari MUI, PBNU, dan Muhammadiyah, serta pihak lain yang ikut terlibat mendukung inisiatif sosial dari Huawei.

“Kami berharap setiap upaya baik kita akan memberi dampak positif dan menginspirasi berbagai pihak untuk menjadi bagian dari upaya bersama bagi terciptanya kemaslahatan Indonesia,” kata Yenty.

Baca juga: Huawei luncurkan pusat pengalaman teknologi di Arab Saudi

Baca juga: Huawei Digital Talent Summit soroti ekosistem pendidikan tinggi

Baca juga: Kadin rangkul Huawei bangun ekosistem nol karbon Indonesia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022