Jakarta (ANTARA) - Tiga atlet balap sepeda Indonesia akan terbang ke Kolombia untuk mengikuti UCI Track Nation Cup di Cali, 7-10 Juli 2022, demi mengejar poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra, kepada ANTARA, Kamis, mengonfirmasi atlet Merah Putih yang bersaing di Kolombia adalah Ayustina Delia Priatna, Bernard Benyamin Van Aert, dan Terry Yudha Kusuma.

Ayustina bakal bersaing pada nomor Omnium Putri. Sementara Bernard turun di dua nomor yakni Omnium dan Madison Putra. Kemudian Terry Yudha Kusuma bersaing di nomor Madison Putra.

Selama di Kolombia, mereka didampingi pelatih Dadang Haries Purnomo dan Robert Wijaya.

Baca juga: Indonesia raih dua perak Kejuaraan Balap Sepeda Trek Asia 2022

Keikutsertaan ketiganya di Kolombia tidak lepas dari hasil apik dalam ajang sebelumnya yakni Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek atau Asian Track Cycling Championships (ATCC) 2022 di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India, 18-22 Juni.

Dalam ajang tersebut, Indonesia meraih dua medali perak melalui Ayustina pada nomor Women Elite Omnium dan Terry Yudha di nomor Men Elite Scratch. Sementara Bernard menempati posisi lima saat turun pada nomor Omnium Putra.

"Hasil ajang tersebut membuat poin mereka bertambah dan lolos untuk mengikuti Nations Cup di Cali, Kolombia," kata Budi.

Adapun tujuan lain bersaing di Kolombia selain untuk untuk menambah poin, ajang ini juga menjadi syarat wajib untuk mengikuti UCI Track World Championships di Saint-Quentin en Yvelines, Prancis, 12-16 Oktober 2022.

"Semua poin yang didapat masuk untuk pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024," kata Budi.

Baca juga: Ayustina raih perak di Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek 2022
Baca juga: Ayustina sempat tahan haus 30 km demi emas

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022