Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita isu perkotaan menghiasi Jakarta pada Kamis (7/7) mulai dari capaian vaksinasi "booster" di Jakarta, CFD yang ditiadakan, hingga gerai vaksinasi di Jakarta International Stadium (JIS) bisa dijadikan rujukan Jumat ini.

Adapun rangkuman berita pada Kamis (7/7) yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali hari ini, yakni:

1. Anies nyatakan belum puas dengan capaian vaksinasi "booster" di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan belum puas dengan capaian vaksinasi penguat atau "booster" di Jakarta yang hingga saat ini masih berada di kisaran 50 persen dari target.
Selengkapnya di sini.

2. DKI Jakarta tiadakan CFD pada Hari Raya Idul Adha

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/7) yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H.
Selengkapnya di sini.

3. Lahan kosong jadi penyebab tingginya kasus DBD di Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Lahan kosong menjadi salah satu penyebab tingginya kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta Selatan, khususnya di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak.
Selengkapnya di sini.
 
Puluhan sapi yang berada di tempat penjualan hewan ternak di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis (7/7/2022).(ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

4. Puluhan hewan kurban Kepulauan Seribu bebas PMK

Jakarta (ANTARA) - Puluhan hewan kurban untuk Kepulauan Seribu kondisinya dinyatakan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga untuk selanjutnya bisa dikirim ke beberapa pulau tujuan di daerah itu.
Selengkapnya di sini.

5. Mobil lulus uji emisi dapat potongan biaya parkir di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) memberi insentif berupa potongan biaya parkir untuk mobil lulus uji emisi demi memotivasi warga lainnya untuk melakukan hal yang sama guna mengurangi polusi udara.
Selengkapnya di sini.

6. Raperda Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas siap disahkan DPRD DKI

Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan Nomor 10 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.
Selengkapnya di sini.

7. DKI buka gerai vaksinasi di JIS bantu masyarakat lengkapi vaksin

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membuka gerai vaksinasi di Jakarta International Stadium (JIS) mulai Jumat (8/7) untuk membantu masyarakat melengkapi vaksin booster menjelang pelaksanaan Shalat Idul Adha di lokasi tersebut pada Minggu (10/7).
Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022