Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kasus hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Kamis (7/7), mulai dari pelaku kasus pembuangan bayi yang akhirnya dinikahkan namun diminta tetap dilanjutkan, hingga tersangka korupsi Dinas Bina Marga DKI.

Rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Jumat ini adalah:

1. Wagub DKI hadiri nikahan pembuang bayi yang digelar di Polres Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Pihak Polres Metro Jakarta Timur menikahkan perempuan berstatus mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi berinisial MS (19) yang menjadi tersangka pembuangan bayi di Kali Ciliwung, dengan kekasihnya N (20).

Selain Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan anggota DPRD DKI Jakarta Adi Kurniadi Setiadi pada acara akad nikah pasangan itu.
Selengkapnya di sini.

2. Kasus mahasiswi pembuang bayi diminta tetap dilanjutkan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta proses hukum terhadap kasus mahasiswi MS (19) pembuang bayi ke Kali Ciliwung tetap dilanjutkan agar menjadi bahan pembelajaran bagi siapa saja dan tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Terkait kasusnya, kita tetap mengikuti peraturan hukum yang ada," kata Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara akad nikah MS dengan sang kekasih berinisial N (20) di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis.
Selengkapnya di sini.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono (kanan) menghadiri akad nikah perempuan berstatus tersangka pembuang bayi di Kali Ciliwung berinisial MS (19) dengan kekasihnya N (20) yang digelar di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (7/7/2022). (ANTARA/Yogi Rachman)


3. Polda Metro jemput paksa Medina Zein terkait pencemaran nama baik

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menjemput paksa pemilik akun dengan pengikut cukup banyak di Instagram (selebgram), Medina Zein karena diduga terkait kasus pencemaran nama baik atas nama pelapor Marissya Icha.

"Medina Zein telah dijemput paksa dengan surat perintah membawa, dalam kasus laporan polisi atas nama korban Marissya Icha," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

4. Polisi tangkap pria pencuri ponsel yang hasilnya untuk beli sabu

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Kembangan menangkap pria berinisial MA lantaran nekat mencuri ponsel di gerai penjualan telpon genggam yang hasilnya digunakan untuk membeli sabu.

"Dia curi ponsel supaya bisa dijual untuk membeli sabu," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Reno Apri Wijayanto saat ditemui di Polsek Kembangan, Jumat.
Selengkapnya di sini.

5. Kejati tetapkan dua tersangka kasus korupsi Bina Marga DKI

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi pelaksanaan pengadaan alat-alat berat penunjang perbaikan jalan pada Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Kamis.

"Pada hari ini Kamis, 07 Juli 2022, Penyidik pada Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menetapkan dua orang tersangka dalam pelaksanaan Pengadaan Alat Alat Berat Penunjang Perbaikan Jalan, yakni HD dan IM," kata Kasipenkum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022