Jakarta (ANTARA) - Dominasi ganda putra peringkat ketiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han belum bisa dipatahkan setelah kembali mencatatkan kemenangan untuk kelima kalinya dalam pertemuan babak perempat final di Malaysia Masters 2022, Jumat.

Kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-17 yang dipetik The Daddies tidak hanya mengukuhkan keunggulan telak 5-0 dalam catatan pertemuannya dengan Lu/Yang, namun juga mengantarkan mereka ke babak semifinal ajang BWF Super 500 di Kuala Lumpur.

Menghadapi Lu/Yang yang lebih muda, Hendra/Ahsan bermain dengan cukup hati-hati. Pasangan Indonesia lebih banyak bertahan dan sesekali melayangkan smes untuk menembus pertahanan lawan.

Baca juga: Hendra/Ahsan dulang kemenangan pada babak kedua Malaysia Masters

Baik di gim pertama dan kedua, Hendra/Ahsan lebih dominan bermain reli dan drive dengan Lu/Yang. Peluang Hendra/Ahsan untuk mendulang poin ialah dengan penempatan yang akurat serta menunggu ganda putra asal Taiwan itu melakukan kesalahan.

Di gim pertama, The Daddies mencetak keunggulan meski sempat tersusul pada skor 1-4 dan 7-9, lalu mereka mampu menyusul demi membalikkan keadaan.

Namun pada gim kedua, keunggulan sepenuhnya dipegang oleh The Daddies dan tak membiarkan Lu/Yang unggul satu poin pun selama jalannya laga gim kedua.

Akhirnya Hendra/Ahsan pun membungkus kemenangan setelah 33 menit berlaga di lapangan nomor dua Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pada babak selanjutnya, The Daddies akan bertemu ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada partai terakhir, ganda putra Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru memulai pertandingan pasca The Daddies vs Lu/Yang.

Pasangan unggulan keenam berupaya keluar dari babak perempat final dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Baca juga: Rinov/Pitha tiba di semifinal Malaysia Masters
Baca juga: Agresivitas kunci The Daddies lewati babak kedua Malaysia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022