Bekasi (ANTARA) - Tim nasional U-19 Thailand terus membuka peluang melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0, Jumat, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol-gol Thailand dalam pertandingan itu dibuat oleh Kroekphon Arbram dan Winai Aimoat.

Kemenangan membuat Thailand mendesak Vietnam dari posisi kedua klasemen sementara Grup A. Anak-anak asuh Salvador Garcia kini memiliki 10 poin dari empat laga dengan selisih gol enam.

Baca juga: Vietnam kokoh di puncak Grup A Piala AFF U-19 usai kalahkan Myanmar

Jumlah poin tersebut serupa dengan Vietnam yang berada di puncak grup, juga dari empat pertandingan, tetapi mereka unggul selisih gol yakni sembilan.

Namun, baik Vietnam maupun Thailand belum dapat dipastikan lolos ke babak empat besar karena mereka akan saling berhadapan pada laga terakhir Grup A, Minggu (10/7).

Tim yang kalah pada pertandingan tersebut akan dipastikan tidak lolos ke semifinal jika Indonesia sukses merebut poin penuh dari dua partai pamungkas di grup yakni kontra Filipina, Jumat (8/7), dan Myanmar, Minggu (10/7).

Baca juga: Shin: Indonesia wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19

Di peringkat ketiga ada Myanmar dengan enam poin dari empat pertandingan (selisih gol empat). Peluang Myanmar untuk ke semifinal berat lantaran Indonesia yang berdiam di tangga keempat belum kehilangan harapan untuk ke semifinal.

Timnas U-19 Indonesia saat ini menjalani tiga laga dan mengoleksi lima poin serta selisih gol tujuh.

Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah tersingkir dari persaingan karena belum mendapatkan poin dari tiga pertandingan di Grup A.

Baca juga: Indonesia seri tanpa gol dengan Thailand Piala AFF U-19 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022