Jakarta (ANTARA) - Nick Kyrgios kecewa karena pertemuannya dengan Rafael Nadal pada semifinal Wimbledon batal setelah petenis Spanyol itu mengundurkan diri karena cedera perut.

Petenis Australia Kyrgios mendapat tiket gratis ke partai puncak Wimbledon pada Minggu (10/7). Itu akan menjadi penampilan final perdananya dalam sebuah turnamen mayor di sepanjang kariernya.

Seandainya pertemuan dengan Nadal di semifinal benar-benar terjadi maka itu menjadi perjumpaan ketiga kedua pemain di Wimbledon.

“Kami banyak silang pendapat, banyak bentrok juga. Tapi saya yakin orang-orang sangat menginginkan kami bisa saling berhadapan di lapangan,” kata Kyrgios yang hanya menang tiga kali dalam sembilan pertemuannya dengan Nadal, seperti dilansir AFP, Jumat.

“Saya berharap Nadal segera membaik. Saya yakin saya bisa berjumpa dia lagi dalam turnamen besar lainnya,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Nadal mundur dari semifinal Wimbledon karena cedera
Baca juga: Kyrgios berharap Nadal lekas pulih dari cedera


Pada final Minggu nanti, petenis peringkat ke-40 dunia Kyrgios akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara enam kali Wimbledon Novak Djokovic dan petenis Inggris Cameron Norrie.

Kyrgios sebelumnya belum pernah melampaui babak perempat final turnamen Grand Slam hingga akhirnya menjejakkan kaki di All England Club tahun ini.

Dia mencapai babak delapan besar dalam debutnya pada Wimbledon 2014 dan melangkah ke perempat final di Australia pada 2015. Namun sejak saat itu, perjalanan kariernya banyak menemui kendala.

“Saya tidak pernah terpikirkan bisa melangkah sejauh ini. Tapi saya sangat bangga dan saya siap berjuang,” kata petenis berusia 27 tahun itu.

"Saya sepertinya hanya tidur satu jam karena terlalu antusias. Saya juga merasa cemas padahal saya belum pernah merasakan seperti ini sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: Nick Kyrgios akhirnya buktikan diri mampu
Baca juga: Jabeur kalahkan Maria untuk jadi orang Arab pertama di final Wimbledon

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022