Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (8/7), mulai dari ajakan Anies untuk Shalat Id di Jakarta Internasional Stadium hingga persiapan penyembelihan hewan kurban.

ANTARA merangkum peristiwa tersebut agar memudahkan pembaca memilih berita.

1. Anies ajak umat Muslim Ibu Kota laksanakan Shalat Idul Adha di JIS


Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak umat Muslim di Ibu Kota untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Ahad (10/7).

"Lokasinya sama, prosesnya sama, mulainya jam 06.30 pagi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS sama ketika Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah yang diadakan di sisi barat hingga setengah bagian utara dan selatan JIS.

baca di sini

2. Masjid Al Azhar tampung 12 ribu umat untuk berjamaah Shalat Idul Adha

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menyatakan kapasitas tempat ibadah tersebut menampung 12 ribu umat untuk berjamaah Shalat Idul Adha 2022 pada Minggu (10/7).

“Kita akan fungsikan lapangan bola, lapangan basket dan juga tempat parkir untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha,” ungkap Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, H Iding di Jakarta, Jumat.

baca di sini

3.Masjid At-Tin sembelih hewan kurban usai Shalat Idul Adha

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Masjid Agung At-Tin Jakarta Timur, melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Minggu (10/7).

"Pemotongan hewan kurban setelah shalat Idul Adha," kata Kepala Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin, Karnali, di Jakarta, Jumat.

Karnali menambahkan saat ini panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung At-Tin telah menerima sebanyak 24 ekor sapi.

baca di sini

4. Sudin KPKP Jaksel terjunkan 173 petugas pemeriksa hewan daging kurban

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan (Sudin KPKP Jaksel) menerjunkan 173 petugas pemeriksa hewan dan daging kurban.

"Kami bertugas mulai Minggu (10/7) sampai dengan hari Tasyrik," kata Kasudin KPKP Jaksel, Hasudungan A Sidabalok ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.

Petugas pemeriksa hewan dan daging kurban tersebut meliputi 66 orang dari Sudin KPKP, 51 orang dari unit pelaksana teknis (UPT), 21 orang dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jakarta Selatan, 11 orang dari mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), dan 24 orang dari Kementerian Pertanian RI.

baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022