Shalat Idul Adha 2022 oleh warga Muhammadiyah Kabupaten Manokwari ini berlangsung aman, damai, dan penuh khidmat pada Sabtu pagi, dipimpin imam ustadz Wardi Nabi dan khatib Jamil Manilet
Manokwari, Papua Barat (ANTARA) - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah ratusan warga Muhammadiyah Kabupaten Manokwari di halaman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, Jalan Trikora Arfai Manokwari, Provinsi Papua Barat berlangsung dengan khidmat.
 
Shalat Idul Adha 2022 oleh warga Muhammadiyah Kabupaten Manokwari ini berlangsung aman, damai, dan penuh khidmat pada Sabtu pagi, dipimpin imam ustadz Wardi Nabi dan khatib Jamil Manilet.
 
Dalam khutbahnya, Jamil Manilet menekankan tiga hal yang dapat dipetik sebagai hikmah seorang Muslim sejati pada perayaan Idul Adha ketika kehidupan sehari-harinya menghadapi cobaan dan rintangan meski sudah bertaubat.
 
"Cobaan dan rintangan bahkan datang dari orang tua kita sendiri, namun kita hadapi dengan santun sebagaimana kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT menyembelih anaknya Nabi Ismail AS lalu kemudian diganti dengan hewan Qurban" katanya.
 
Ia juga mengajak umat Islam agar menunjjukan cinta sejati dalam kehidupan bermasyarakat dengan berbagi kepada sesama, karena itulah puncak dari cinta sejati.
 
"Cinta yang tertinggi adalah dengan berupaya berbagi apa yang kita miliki kepada sesama dan terus menjadi pembawa kedamaian, dan saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari," kata Jamil Manilet.
 
Selanjutnya, Ketua Muhamadiyah Manokwari Imam Muslih mengatakan selain pelaksanaan shoaat Idul Adha, warga Muhammadiyah juga melakukan pemotongan lima hewan sapi kurban.
 
"Idul Adha 2022 ini warga Muhammadiyah Manokwari melaksanakan pemotongan lima hewan sapi qurban di lima titik lokasi di Kota hingga pinggiran Kabupaten Manokwari untuk memudahkan proses distribusi" katanya.

Baca juga: Khotib ajak muslim di Manokwari hindari sifat tamak

Baca juga: Hewan kurban di Manokwari juga disumbang instansi

Baca juga: Umat muslim Manokwari Papua sholat gho'ib untuk KH Hasyim

Baca juga: Pemkab Manokwari berangkatkan 78 muslim umrah

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022