Padang (ANTARA) - Tim Rafhely FC yang mewakili Sumatera Barat memboyong 14 pemain untuk bertarung pada babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yang digelar di Purwokerto pada 12-17 Juli 2022.

Pemilik Rafhely FC H Yasman Yanusar di Padang, Sabtu mengatakan tim berangkat Sabtu ke Purwokerto usai menjalani latihan intensif selama satu pekan di Kota Padang setelah menjadi Juara Grup A LFN babak 34 besar.

Ia menargetkan tim ini mampu berbuat banyak pada babak 8 besar sehingga lolos ke babak semifinal lalu maju ke final. Apabila lolos ke babak final maka tim ini berhak bermain di Liga Pro Futsal Indonesia di musim depan.

Baca juga: Rafhely FC fokus perbaiki penyelesaian akhir jelang babak 8 besar LFN

"Kita optimistis dengan kekuatan tim saat ini dan ini momentum yang tepat untuk menjadi tim pertama dari Sumbar yang lolos ke Liga Pro," kata dia.

Ia menyebutkan empat belas pemain yang dibawa ini adalah yang terbaik dan hasil evaluasi jajaran pelatih ketika tim berlaga pada babak 34 besar yang digelar di Kota Medan.

Saat berlaga di Medan, Rafhely membawa 16 pemain dan berhasil keluar sebagai Juara Grup A setelah membukukan enam kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah dari 8 pertandingan yang telah dilalui.

"Dari 16 pemain ini, pelatih mengambil keputusan mencoret empat pemain dan memasukkan dua pemain yang sejak awal sudah kita daftarkan di babak nasional Liga Futsal Nusantara. Kita daftarkan 25 pemain namun 16 yang dibawa ke Medan saat itu dan ke Purwokerto ini kita membawa 14 pemain," kata dia.

Ia menilai komposisi pemain saat ini sangat baik dan diharapkan dapat membawa nama Sumatera Barat berkibar di kompetisi amatir futsal Indonesia ini.

Menurut dia saat babak 34 besar tim menargetkan lolos ke babak 8 besar dan tercapai. Kemudian pada babak 8 besar ini pihaknya menargetkan tim masuk final dan juara Liga Futsal Indonesia 2022 dan lolos ke Liga Pro.

"Kita tekankan kepada pemain untuk fokus berlatih dan bertanding nanti. Keluarkan semua kemampuan terbaik di pertandingan nantinya dan jangan lengah. Kami juga meminta doa kepada masyarakat Sumbar yang ada di Sumatera Barat maupun di rantau agar misi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang kita canangkan,"kata dia.

Sementara pelatih Rafhely FC Andrian Andika mengaku telah memberikan materi latihan intensif kepada para pemain dalam satu pekan terakhir dan puncak dari latihan tentu dikeluarkan di pertandingan nanti.

Baca juga: Rafhely raih kemenangan kelima di LiFN usai tundukkan Bengkulu

Sejauh ini para pemain dalam kondisi fit dan prima dalam menghadapi pertandingan dan hari ini berangkat ke Purwokerto.

"Kita masih ada waktu untuk istirahat dari perjalanan dan berlatih jelang babak 8 besar nanti," kata dia.

Tim Rafhely FC berangkat ke Purwokerto pada Sabtu (9/7) dan dilepas Ketua AFP Sumbar H Yasman Yanusar dan Sekretaris Yosrizal di Lapangan Rafhely Bypass Padang.

Rombongan tim Rafhely terdiri dari 14 pemain, tiga pelatih dan lima ofisial tim. Adapun 14 pemain tersebut adalah penjaga gawang Handagi Praja Apsi dan Doni Hiermawan Saputra. Kemudian Muhammad Lopa, Kelvin Maulana, Elviano Eba Pangestu, Rahmadi Ilham dan Habibul Ikhsan, Muhammad Fikri, Muhammad Jihan Ramadhan, Muhammad Randi Putra, Bintang Wardhana Akbar, Sultan Mei Zaki, Ramadhan Ibrohim dan Trinaldo.

Tim dipimpin H Yasman Yanusar sebagai manajer, Adril Mahaputra Yost sebagai sekretaris tim. Untuk jajaran pelatih ada pelatih Andrian Andika, asisten pelatih Deffi Martinus dan pelatih penjaga gawang Tri Muhadi Putrayang dibantu tim perlengkapan Tulus Satria dan Sawirwan sebagai pembantu umum.

Babak 8 besar Liga Futsal Nusantara akan diikuti Rafhely (Sumbar) dan Satoe Aceh perwakilan Grup A, kemudian Radit FC (Kalbar) dan Kuda Laut FC (DKI Jakarta) dari Grup B. Dari Grup C Juku Eja (Sulsel) dan Banteng Muda (Jawa Timur). Grup D The Younger (Bali) dan Moncongbulo ASK (Sulawesi Utara). Pembagian grup babak 8 besar rencananya digelar saat pertemuan teknik yang berlangsung sehari sebelum pertandingan bergulir di Purwokerto.

Baca juga: Gubernur Kalsel jamu makan peserta liga futsal Nusantara

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022