Kami harapkan semua yang terlibat dalam pawai ini ... menjaga keamanan bersama
Sorong (ANTARA) - Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat, menerjunkan sekitar 350 personel guna mengamankan pawai takbir Idul Adha 1443 Hijriah pada Sabtu malam.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen di Sorong, Sabtu, mengatakan personel sebanyak itu merupakan gabungan dari Polres, Brimob, dan Polisi Perairan.

Dia menjelaskan bahwa pengamanan pawai takbir Idul Adha dilakukan mulai pukul 20.00 WIT pada ruas jalan atau jalur yang dilalui rombongan pawai.

Menurutnya, pawai takbir Idul Adha di Kota Sorong dimulai dari Lapangan Hoki Kampung Baru hingga putar di Taman Sorong City dan berakhir di halaman Masjid Al Akbar.

Sesuai jadwal, rombongan pawai takbir Idul Adha Kota Sorong akan dilepas oleh Wali Kota Lambert Jitmau pada pukul 20.00 WIT.

Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat agar menjaga ketertiban bersama.

"Kami harapkan semua yang terlibat dalam pawai ini tidak membuat kegaduhan dan tetap menjaga keamanan bersama," tambah dia.

Baca juga: Wali Kota Sorong pimpin pawai takbiran Idul Fitri

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022