Besok, Minggu (10/7), Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menyerahkan sapi dari Presiden RI di Anambas.
Tanjungpinang (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkurban dua ekor sapi di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

"Besok, Minggu (10/7), Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menyerahkan sapi dari Presiden RI di Anambas," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri Hasan, Sabtu.

Hasan menyebut dua ekor sapi dari Presiden Jokowi pada tahun ini dikurbankan di Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa, Anambas, untuk selanjutnya dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

Sesuai arahan Gubernur, katanya lagi, sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Provinsi Kepri tidak dialokasikan untuk daerah perkotaan dulu, melainkan untuk masyarakat di daerah perbatasan yang tentunya lebih membutuhkan bantuan hewan kurban.

"Karena esensi Idul Adha itu ada di pengorbanan dan keikhlasan," ujar Hasan.

Selain itu, kata Hasan, Gubernur Ansar juga akan menjadi khatib Shalat Idul Adha di Masjid Jami' Baiturrahim.

Anambas menjadi kabupaten kedua tempat Gubernur Ansar menunaikan Shalat Idul Adha, setelah tahun lalu di Kabupaten Natuna.

"Malam ini Gubernur Ansar juga berkesempatan melepas pawai takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Adha di Anambas," demikian Hasan.
Baca juga: Masjid Jami As Salam Sampit terima sapi presiden seberat satu ton
Baca juga: Presiden berkurban dua ekor sapi di Solo pada Idul Adha 1443 Hijriah

Pewarta: Ogen
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022