Kami bangga walaupun SOIna Riau ini baru, tapi sudah bisa mengikuti PeSONas yang pertama di Semarang.
Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan atlet Riau meraih 46 medali dalam ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) pertama tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah pada 3-8 Juli 2022.

Perolehan sebanyak 46 medali itu terdiri dari 17 medali emas, 13 medali perak, dan 16 medali perunggu menjadi sebuah prestasi yang amat dibanggakan untuk Provinsi Riau.

"Kami bangga walaupun SOIna Riau ini baru, tapi sudah bisa mengikuti PeSONas yang pertama di Semarang dan juga bisa membuahkan prestasi yang amat dibanggakan," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam keterangannya, di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, SOIna Riau merupakan salah satu olahraga yang baru, namun sudah bisa mengikuti ajang PeSONas pertama di Semarang, Jawa Tengah itu.

Gubernur Riau mengatakan dengan prestasi yang diraih ini, artinya menunjukkan bahwa selama latihan dilaksanakan oleh atlet Riau secara sungguh-sungguh, maka akan membawa prestasi.

"Tidak sia-sia, ketua sangat aktif sebagai pengurus bersama seluruh jajaran pengurus dan para pelatih, tentunya atas indikasi inilah membuahkan prestasi yang kita banggakan," katanya lagi.

Dia berharap, mudah-mudahan apa yang telah diperoleh saat ini, maka ketua-ketua cabang olahraga agar bisa menindaklanjuti latihan-latihan di masing-masing daerah, sekaligus juga bisa mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada dari atlet. Sehingga kekurangan itu, katanya lagi, dapat dibenahi secara bersama agar pada PeSONas 2023 yang akan digelar di Kalimantan Utara itu bisa mendapat prestasi yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah para kontingen kita kembali dengan selamat. Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas usaha dari pelatih dan para pembina yang telah bekerja keras melatih para atlet SOIna Riau," katanya pula.
Baca juga: Atlet Putri SOIna Riau matangkan persiapan untuk bertanding ke Rusia

Pewarta: Frislidia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022