marilah kita saling berbagi kepada sesama
Sorong (ANTARA) - Ribuan umat Islam di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mengikuti shalat Idul Adha 1443 Hijriah di halaman kantor Wali Kota, Minggu.

Shalat Idul Adha yang dipimpin oleh Imam Ustad Lukman dan Khatib Ustad Muhammad Muhyidin berjalan dengan tertib, lancar dan penuh hikmat.

Dalam kutbahnya, Khotib Ustad Muhammad Muhyidin mengatakan bahwa makna Idul Adha adalah pengorbanan. Namun bukan hanya hewan saja, tetapi pengorbanan secara lahir batin.

"Artinya bahwa tidak hanya harta kita saja yang kita korbankan di dunia tetapi juga batin kita korbankan kepada Allah subhanahu wa ta'ala sang pencipta," ujarnya.

Baca juga: Anies Baswedan Shalat Id di JIS pagi ini
Baca juga: Presiden Jokowi laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Ia berpesan kepada umat Islam di kota Sorong bahkan seluruh agar senantiasa saling berbagi kepada sesama umat dan terus menjaga persatuan.

Dikatakan bahwa saling berbagi kepada sesama umat Muslim yang membutuhkan dan jika ada kelebihan berbagi pula kepada masyarakat non Muslim.

"Marilah kita saling berbagi kepada sesama semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan berkah yang melimpah dalam kehidupan kita sehari-hari," tambah dia.

Baca juga: Shalat Idul Adha 2022 di Kendari Sultra diwarnai hujan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022