menjaga toleransi antara umat beragama di Papua
Sentani (ANTARA) - Sekitar 1. 500 lebih Muslim di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1443 Hijriah di halaman Masjid Agung Al-Aqsha di Sentani pada Minggu pagi.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Moh Yasya bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di kawasan Masjid Agung Al-Aqsha Kabupaten Jayapura.

Moh Yasya mengatakan melalui ibadah shalat Idul Adha dan berkuban pihaknya mendorong umat untuk meneladani ibadah yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

"Dalam artian kami harapkan khususnya di Kabupaten Jayapura ada konektifitas antara orang tua dan anak-anak," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Baca juga: Anies Shalat Idul Adha di JIS

Dia menjelaskan keharmonisan hubungan anak dan orang tua akan membuat bangsa Indonesia mempunyai generasi yang tangguh yang bisa memahami agama.

"Serta bisa menjaga toleransi antara umat beragama di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura," ujarnya

Shalat Idul Adha juga dilaksanakan di 51 masjid lainnya di Kabupaten Jayapura di masing-masing masjid yang ada di setiap distrik maupun swadaya serta di lapangan pada Minggu.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan Zulhan mengatakan bahwa ada 19 sapi dan dua kambing yang akan disembelih Minggu (10/7) khusus di Masjid Agung Al-Aqsah.

Baca juga: Shalat Idul Adha 2022 di Kendari Sultra diwarnai hujan

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022