Jakarta (ANTARA) - Pembuat film Nigeria-Amerika Julius Onah, yang dikenal melalui film thriller "The Cloverfield Paradox" (2018), dikonfirmasi akan mengarahkan angsuran keempat dari serial film "Captain America" untuk Marvel Studios.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu, Anthony Mackie juga dipastikan akan membintangi film tersebut, mengulangi karakternya, Sam Wilson -- yang sebelumnya dikenal sebagai Falcon dan sekarang disebut akan menjadi Captain America baru.

Transformasi tersebut terjadi berkat peristiwa di serial Disney+ "Falcon and the Winter Soldier" (2021), yang membuat Wilson, setelah banyak keraguan, akhirnya menerima perisai Captain America.

Baca juga: "Falcon and the Winter Soldier", soal tokoh & keberagaman

Tidak diketahui apa cerita untuk karakter selanjutnya, tetapi mungkin ada sesuatu yang menggugah pikiran. Malcolm Spellman, pencipta dan penulis kepala "Falcon and the Winter Soldier", sedang menulis naskah dengan Dalan Musson, seorang staf penulis di acara itu.

Tidak jelas apakah Chris Evans akan mengulangi perannya sebagai Steve Rogers, alias Captain America pertama.

Di sisi lain, tidak ada tanggal mulai yang terungkap baik untuk proses produksi maupun tanggal rilis film keempat "Captain America".

Sementara itu, Julius Onah lahir di Markurdi, Nigeria dan pernah tinggal di berbagai tempat di seluruh dunia berkat orang tuanya yang merupakan diplomat, sebelum akhirnya ia menetap di Amerika Serikat.

Film-film independen yang ia buat cukup aktif hadir di berbagai festival film, sementara film tesisnya di sekolah film New York University menarik Spike Lee sebagai produser eksekutif.

Sineas JJ Abrams memintanya untuk mengarahkan sebuah film fitur yang berdasarkan dunia produser Cloverfield. Meskipun tidak terlalu populer, ia mampu kembali dengan drama independen garapannya bertajuk "Luce" (2019).

Film yang dibintangi oleh Naomi Watts, Tim Roth, Kelvin Harrison Jr., dan Octavia Spencer ini memulai debutnya di Sundance Film Festival 2019. Film berhasil mengumpulkan tiga nominasi Indie Spirit Award, termasuk sutradara terbaik.

Baca juga: Frank Grillo bagi cerita isi suara di "What If" hingga kesan di MCU

Baca juga: Scarlett Johansson dan Chris Evans kembali adu peran di "Ghosted"

Baca juga: Anthony Mackie akan hadir di "Captain America 4"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022