Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ITZY akan segera kembali dengan mini album mendatang bertajuk "CHECKMATE" dan lagu judul "SNEAKERS" pada 15 Juli ini.

Dikutip dari Soompi, Minggu, baik "CHECKMATE" dan video musik untuk "SNEAKERS" akan dirilis pada 15 Juli pukul 1 siang waktu Korea Selatan, dan ITZY akan mengadakan siaran langsung Twitter Blueroom satu jam sebelum perilisan mereka.

Di antara acara spesial lainnya yang direncanakan untuk hari comeback, Mnet akan menayangkan comeback spesial ITZY pada pukul 7 malam waktu setempat.

Kurang dari 12 jam kemudian, ITZY akan kembali ke MTV "Fresh Out Live" untuk membawakan lagu baru mereka "SNEAKERS" pada 15 Juli pukul 5 sore waktu Amerika Serikat, atau 16 Juli pukul 6 pagi waktu Korea Selatan.

ITZY juga akan tampil di acara bincang-bincang tengah malam populer AS, "The Late Show with Stephen Colbert".

Selain itu, ITZY juga bersiap untuk menggelar tur dunia perdana mereka. Konser akan diawali dengan penampilan di Ibu Kota Korea Selatan yaitu Seoul pada 6-7 Agustus 2022.

Tur kemudian akan berlanjut ke Negeri Paman Sam menyasar delapan kota mulai Oktober- November 2022.

Adapun jadwalnya ITZY dipastikan tampil di Los Angeles pada 26 Oktober, Phoenix pada 29 Oktober, Dallas pada 1 November, Houston pada 3 November, Atlanta pada 5 November, Chicago pada 7 November, Boston pada 10 November, dan New York pada 13 November.

Baca juga: ITZY dinobatkan jadi artis pendatang baru terlaris di Jepang

Baca juga: ITZY umumkan "comeback" di Juli 2022 dan tur dunia perdana

Baca juga: Selain Lia, Ryujin ITZY positif COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022