menjadi generasi penerus yang berbakti kepada orang tua
Sampit (ANTARA) -
Ratusan warga di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah antusias mengikuti shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Bandara Haji Asan Sampit, Minggu.

Khatib Sublianur dalam khutbahnya meminta agar masyarakat dapat meneladani Nabi Ibrahim AS dalam mendidik dan membesarkan anaknya, Ismail AS dalam ketaqwaan kepada Allah SWT 
 
"Agar dapat meneladani, sehingga diharapkan anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berbakti kepada orang tua," jelasnya.
 
Di lain sisi, usai selesai melaksanakan shalat Idul Adha dan mendengarkan khotbah khatib, tampak sebagian warga tak langsung pulang dan memanfaatkan waktu tersebut dengan berfoto di kawasan bandara.

Baca juga: Presiden Jokowi: Idul Adha menebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya
 
Fadillah salah seorang warga mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi dia dan keluarga melaksanakan shalat saat hari raya di lapangan terbuka.
 
"Ini menjadi momen khusus bagi saya dan keluarga. Setiap hari raya selalu memilih lapangan terbuka untuk melaksanakan shalat, dan kali ini kami melakukannya di bandara," terangnya.
 
Menurutnya, shalat di lapangan terbuka di kawasan bandara memiliki keistimewaan tersendiri, lantaran hal ini tidak bisa dilakukan setiap saat dan hanya bisa dilakukan pada momen tertentu seperti ini.
Warga berfoto di Bandara Haji Asan Sampit usai shalat Idul Adha, Minggu, (10/7/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat
 
Salah seorang warga lainnya Jamillah mengatakan, baru pertama kali melaksanakan shalat hari raya Idul Adha di kawasan bandara.
 
"Sebelumnya memang pernah di lapangan terbuka, tapi kalau di bandara baru kali ini. Teman saya memberitahu kalau pihak bandara menggelar shalat hari raya, jadi kami tertarik untuk shalat di sini," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022