Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menduetkan penyerang Hokky Caraka dan Rabbani Siddiq pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Ini menjadi kali pertama Shin menyandingkan Hokky dan Rabbani dalam satu laga di Piala AFF U-19. Kedua penyerang itu total sudah membuat tujuh gol untuk Indonesia di turnamen tersebut, di mana Hokky menciptakan empat gol dan sisanya milik Rabbani.

Sang pelatih asal Korea Selatan memilih untuk membangkucadangkan penyerang sayap andalannya Ronaldo Kwateh.

Untuk menyokong kerja Hokky dan Rabbani, Shin menempatkan empat gelandang di belakang mereka yaitu Arkhan Fikri, Dimas Pamungkas, Zanadin Fariz dan Ferdiansyah Cecep.

Sementara di belakang, Shin menugaskan empat personel yakni Mikael Tata, Ahmad Rusadi, Michael Ferarri (kapten) dan Kakang Rudianto.

Adapun posisi kiper tetap diisi oleh Cahya Supriadi.

Baca juga: Indonesia belum tentu ke semifinal AFF U-19 walau kalahkan Myanmar

Sementara di kubu Myanmar, sang juru taktik Soe Myat Min juga memasukkan para pemain andalannya dalam sebelas pertama termasuk sosok yang masing-masing sudah mencetak dua gol di turnamen yakni La Min Htwe, Thein Zaw Thiha dan Zaw Whin Thein.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia kontra Myanmar akan dimulai pukul 20.00 WIB. Indonesia dipastikan lolos ke semifinal jika menang atas Myanmar dan, secara bersamaan, Thailand dan Vietnam saling mengalahkan atau seri tanpa gol.

Pertandingan Thailand versus Vietnam digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/7), juga mulai pukul 20.00 WIB.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Cahya Supriadi-pg, Mikael Tata, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri (kapten), Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Dimas Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah Cecep, Hokky Caraka, Rabbani Siddiq.

Timnas U-19 Myanmar: Hein Htet Soe-pg, Myo Min Hein, Lan Sann Aung, Lin Lin Tun, Ar Kar Kyaw, Zaw Win Thein, Chit Aye, La Min Htwe (kapten), Khun Aung Soe, Oakkar Naing, Thein Zaw Thiha.

Baca juga: Trigol Rabbani Siddiq warnai kemenangan 5-1 Indonesia atas Filipina
Baca juga: Malaysia U-19 melaju ke semifinal usai kalahkan Timor Leste 4-3
Baca juga: Pelatih syukuri keberhasilan Laos U-19 lolos ke semifinal Piala AFF

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022