Bekasi (ANTARA) - Tim nasional U-19 Filipina mengakhiri kiprah di Piala AFF U-19 2022 dengan mencatatkan kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Lima gol Filipina pada laga tersebut dicetak Karl Absalon, Andres Aldeguer (dua gol), Uriel Dalapo dan Jaime Rosquillo.

Perolehan tiga poin membuat Filipina memaku tempatnya di posisi kelima Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan tiga poin dari lima laga.

Sementara Brunei Darussalam tak beranjak dari peringkat terbawah grup dengan nol poin dari lima pertandingan. Baik Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Indonesia belum tentu ke semifinal AFF U-19 walau kalahkan Myanmar

Selain partai Brunei Darussalam kontra Filipina, Grup A Piala AFF U-19 2022 juga menggelar laga penentuan kelolosan ke semifinal yakni Indonesia versus Myanmar dan Vietnam versus Thailand.

Dua pertandingan itu digelar serentak mulai pukul 20.00 WIB. Indonesia melawan Myanmar berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, lalu Vietnam menghadapi Thailand di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia akan mengunci tempat semifinal jika menang atas Myanmar dan, secara bersamaan, Thailand dan Vietnam saling mengalahkan atau seri tanpa gol.

Andai Thailand imbang dengan gol, misalnya dengan skor 1-1, 2-2 dan seterusnya, Indonesia tak dapat melaju dari fase grup.

Indonesia juga tak bisa ke babak empat besar kalau seri atau kalah dari Myanmar.

Baca juga: Shin duetkan Hokky Caraka-Rabbani Siddiq kontra Myanmar
Baca juga: Malaysia U-19 melaju ke semifinal usai kalahkan Timor Leste 4-3
Baca juga: Laos U-19 amankan posisi puncak Grup B usai tekuk Singapura 3-1


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022