Kita masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Laos, tapi kita sudah memastikan diri di semifinal
Jakarta (ANTARA) - Timnas U-19 Laos dan Malaysia akan bersaing memperebutkan tempat pertama ketika kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin.

Laos saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Malaysia telah mengumpulkan 7 poin.

Pelatih Laos Hans Michael Weiss menjelaskan pada Sabtu (9/7), bahwa ia menginginkan timnya untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup B.

Baca juga: Malaysia U-19 melaju ke semifinal usai kalahkan Timor Leste 4-3

"Kami berada di posisi puncak grup sekarang, kami ingin mengamankan tempat itu semoga, kami akan melihat apa yang terjadi pada pertandingan selanjutnya menghadapi Malaysia," ujar Weiss.

Pelatih Malaysia Hassan Sazali menjelaskan, mencapai semifinal merupakan target dari timnya dan laga menghadapi Laos akan ia siapkan dengan sebaik mungkin.

"Kita masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Laos, tapi kita sudah memastikan diri di semifinal," terang Hassan pada Sabtu lalu.

Selain laga Laos vs Malaysia, pada Senin juga terdapat laga antara Kamboja menghadapi Timor Leste yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Baca juga: Hassan syukuri keberhasilan Malaysia lolos semifinal Piala AFF U-19

Pertandingan ini sudah tidak menentukan untuk kedua tim, namun Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira mengatakan pada Sabtu lalu bahwa laga menghadapi Kamboja timnya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang bagus.

"Kami masih ada satu pertandingan menghadapi Kamboja, di situ kami akan bermain untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus, untuk peringkat di grup itu diperbaiki," jelas Eduardo.

Saat ini, Timor Leste berada di peringkat empat klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga laga, sama seperti Kamboja yang menghuni posisi ketiga, namun mereka lebih unggul dari selisih gol.

Baca juga: Pelatih syukuri keberhasilan Laos U-19 lolos ke semifinal Piala AFF

Berikut jadwal pertandingan Grup B Piala AFF U-19:

Laos vs Malaysia 15.00 WIB (Stadion Patriot Candrabhaga)

Kamboja vs Timor Leste 15.00 WIB (Stadion Madya)

Berikut klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 hingga Senin pukul 10.00 WIB:
No Negara Main Selisih Gol Poin
1 Laos 3 +5 9
2 Malaysia 3 +2 7
3 Kamboja 3 -1 3
4 Timor Leste 3 -2 3
5 Singapura 4 -4 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022