Adanya penambahan empat kasus orang terkonfirmasi virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif menjadi 16 orang tersebar di Bangka tujuh, Pangkalpinang empat, Bangka Barat dua, Belitung dua dan Bangka Tengah satu orang
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan pasien positif COVID-19 bertambah empat, sehingga pasien terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi menjadi 16 orang.

"Hari ini kasus positif COVID-19 bertambah empat, sementara pasien sembuh dan meninggal nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan empat kasus orang terkonfirmasi virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif menjadi 16 orang tersebar di Bangka tujuh, Pangkalpinang empat, Bangka Barat dua, Belitung dua dan Bangka Tengah satu orang.

"Saat ini hanya Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur yang masih tanpa pasien COVID-19," katanya.

Menurut dia peningkatan kasus penularan COVID-19 ini, karena meningkatnya aktifitas masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah.

"Kami berharap masyarakat dalam berlebaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus penularan COVID-19 yang lebih tinggi," katanya.

Selain itu, pihaknya terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat yang belum vaksin COVID-19 untuk segera mendatangi pusat pelayanan vaksinasi massal di daerahnya.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin diminta untuk segera mendatangi pusat layanan vaksinasi, guna meningkatkan ketahanan tubuh dari virus corona ini," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel bertambah satu

Baca juga: Satgas: 23,36 persen warga Babel terima vaksin booster

Baca juga: Seorang pasien COVID-19 Babel meninggal

Baca juga: Peserta Kongres Halal Internasional di Babel wajib tes PCR COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022