Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berkontribusi dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Begitu juga dengan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha kali ini. Sesuai komitmen, kami untuk selalu berkontribusi dan berperan aktif melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Otto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Pada Idul Adha 1443H/2022, Peradi melakukan pemotongan hewan kurban berupa seekor sapi yang beratnya mencapai sekitar 1 ton. Potongan daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar gedung Peradi Tower, yaitu warga RT01 RW09 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pelaksanaan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pemotongan hingga pembagian daging hewan kurban dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Sebelumnya, warga diberikan tiket/voucher untuk pengambilan daging kurban. Lebih lanjut, Otto mengatakan bahwa warga berbaris dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk menerima bungkusan daging kurban.

Dalam kesempatan tersebut, Otto didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Zul Armain Azis selaku Ketua Panitia, serta Sekretaris Jenderal Peradi Hermansyah Dulaimi, dan jajaran pengurus serta anggota yang hadir dalam kegiatan pemotongan hewan kurban.

Usai pembagian daging hewan kurban kepada warga setempat, Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan menyampaikan bersyukur karena Peradi dapat berbagi dengan masyarakat secara langsung setelah sebelumnya selama kurang lebih dua tahun sempat terkendala akibat pandemi COVID-19. Padahal sebelum pandemi, Peradi rutin melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban dalam rangka Idul Adha.

"Kita memotong sapi yang beratnya lebih kurang 1 ton. Dan kegiatan ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun di acara Idul Adha,” ucapnya.

“Atas nama Peradi, saya mengucapkan kepada seluruh bangsa dan rakyat Indonesia serta kepada pemerintah juga kepada anggota dan pengurus Peradi di mana pun berada, selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin," kata Otto.

Baca juga: Peradi angkat mantan Ketua Pengadilan Tinggi Palembang jadi anggota

Baca juga: Peradi gelar ujian profesi bagi 1.326 calon advokat

Baca juga: Advokat anggota Peradi diharapkan konsisten meningkatkan kompetensi

 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022