Jayapura (ANTARA) - Persipura Jayapura fokus pada upaya meningkatkan fisik pemain menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin, mengatakan saat ini kerangka tim telah terbentuk untuk menatap kompetisi Liga 2 yang akan berlangsung Agustus 2022.

"Pemain sudah melahap latihan fisik dan penguatan otot di Fitness Center 88 Kodam XVII Cenderawasih, Jayapura, Papua," katanya.

Menurut Ricky, proses seleksi pemain telah selesai sehingga saat ini para pemain yang terpilih ikut dalam latihan penguatan otot yang bertujuan meningkatkan fisik pemain.

Baca juga: Pelatih Ricky Nelson sebut progres latihan Persipura meningkat

"Hingga saat ini sebanyak 30 pemain sudah resmi bergabung dengan skuad Mutiara Hitam," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan komposisi yang ada saat ini diharapkan pemain dapat mengikuti intensitas latihan sesuai dengan program yang diberikan oleh tim pelatih sehingga saat kompetisi sudah lebih siap.

"Tadi selama satu jam para pemain Persipura mengikuti program strenght and conditioning (latihan penguatan) diawali dengan pemanasan dinamis kemudian mengikuti latihan inti dengan gerakan fungsional exercise," katanya lagi.

Sementara pelatih fisik Persipura Jayapura Elsa Pramudya mengatakan program latihan peningkatan fisik akan berlangsung hingga tiga kali dalam seminggu dengan dengan tujuan mendukung penampilan para pemain saat bertanding.

"Ini bagian dari program awal peningkatan fisik pemain dengan tujuan untuk meningkatkan performa mereka di lapangan," katanya.

Baca juga: Chris Yarangga: Persipura harus punya motivasi tinggi sambut Liga 2
Baca juga: Persipura masih berburu pemain tambahan di tiga posisi

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022