Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko berharap pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dapat menjadi ajang edukasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat, termasuk anak muda.

"Pameran ini diharapkan jadi ajang edukasi, pembelajaran, ajang untuk informasi yang lebih aktual dan faktual kepada anak-anak kita. Mungkin anak-anak kita masih banyak yang belum tahu seperti apa sih kendaraan listrik itu," kata Moeldoko saat konferensi pers PEVS 2022 di Jakarta, Senin.

Diketahui, PEVS 2022 merupakan pameran kendaraan listrik pertama yang digelar di Indonesia. Sehingga, menurut Moeldoko, penting bagi pameran tersebut untuk dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

"Ini pameran pertama. Kita berharap ini jadi sebuah momentum yang sangat berguna," imbuhnya.

Moeldoko melanjutkan, PEVS 2022 juga memberikan peluang kepada para produsen pendukung kendaraan listrik yang belum memiliki tempat untuk mengaktualisasi diri.

"Karena saat ini, banyak yang sudah mengembangkan industri-industri pendukungnya tetapi belum memiliki tempat untuk mengaktualisasi diri. Melalui pameran ini lah, teman-teman akan mendapatkan kesempatan itu," ujar Moeldoko.

Selain itu, Moeldoko menyampaikan bahwa pada gelaran PEVS 2022, tagline "BBM Naik, Siapa Takut" perlu terus digaungkan dengan harapan dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik.

"Kalau tidak mau boros beli BBM, gunakan mobil listrik, motor listrik, dan semua serba listrik. Dengan begitu, masyarakat juga bisa menikmati lingkungan yang bersih," tutup Moeldoko.

PEVS 2022 akan berlangsung pada 22-31 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Sebanyak lebih dari 50 brand dalam ekosistem industri kendaraan listrik akan memamerkan produknya di pameran tersebut.

Selain memamerkan deretan kendaraan listrik, PEVS 2022 juga menyediakan test drive dan test ride sehingga masyarakat dapat merasakan langsung sensasi mengendarai kendaraan listrik.

Baca juga: Moeldoko ajak produsen kendaraan listrik lokal pamer karya di PEVS

Baca juga: PEVS buka arena "test drive" kendaraan listrik di dalam ruangan

Baca juga: PEVS 2022 diharapkan jadi panggung edukasi kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022