Jakarta (ANTARA) - Sepuluh tahun setelah Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk menandatangani kontrak dengan klub Italia Juventus dengan status bebas transfer, sejarah berulang kembali pada Senin ketika gelandang Prancis itu mengucapkan selamat tinggal pada Liga Premier dan kembali ke klub Serie A tersebut.

Pogba, yang meninggalkan United ketika kontraknya berakhir bulan lalu, telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus yang akan mengikat pemain berusia 29 tahun itu dengan klub Turin tersebut hingga Juni 2026.

"Juventus Football Club mengumumkan telah menandatangani kontrak kerja dengan pemain Paul Pogba... Juventus dan pemain tersebut telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026," demikian pernyataan Juventus seperti dilansir Reuters.

Pogba dikontrak oleh United pada 2016 dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 89 juta pound (106,32 juta dolar) tetapi pemain juara Serie A empat kali itu hanya memenangi dua trofi dengan klub liga Premier - Piala Liga dan Liga Europa di tangannya.

Baca juga: Paul Pogba akan segera rampungkan kepindahannya ke Juventus
Baca juga: Juventus percaya diri bisa dapatkan Paul Pogba

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022