Jakarta (ANTARA) - Johnny Depp dikabarkan menyindir mantan istrinya Amber Heard lewat lagu-lagu dalam album terbarunya yang bertajuk "18".

Mengutip laporan dari Fox News, Senin, album tersebut merupakan kolaborasinya bersama gitaris asal Inggris Jeff Beck. Album yang dijadwalkan akan dirilis Jumat ini diketahui telah dikerjakan selama tiga tahun terakhir.

"Ketika Johnny dan saya mulai bermain bersama, itu benar-benar menyulut semangat dan kreativitas muda kami," kata Jeff.

"Kami akan bercanda tentang bagaimana perasaan kami jika berumur 18 tahun lagi, sehingga ini pun menjadi judul album juga," imbuhnya.

Baca juga: Amber Heard berencana banding atas putusan kasus defamasi Johnny Depp

Album tersebut akan memiliki total 13 lagu dimana 2 diantaranya ditulis sendiri oleh Johnny. Proyek album ini juga melibatkan campuran dari lagu-lagu cover musisi seperti Beach Boy, Marvin Gaye, hingga John Lennon.

"This is a Song for Miss Hedy Lamarr" adalah salah satu lagu yang ditulis Johnny dan juga pembuka dari album "18". Jeff Beck pun mengaku terpesona dengan lagu tersebut hingga mengajak Johnny untuk membuat album bersama.

"Saya terpesona olehnya. Lagu itu adalah salah satu alasan ya memintanya untuk membuat album dengan saya," ungkap Jeff.

Meskipun tak menyebut nama sang mantan istri, namun judul lagu "Sad Motherf---in' Parade" dinilai mengarah untuk Amber Heard. Dalam lirik lagu tersebut, Johnny menulis "I think you've said enough for one motherf-ing night. You're sitting there like a dog with a seven year itch. If I had a dime, it wouldn't reach your hand (Kupikir kamu sudah mengatakan cukup untuk satu malam itu. Kamu duduk di situ seperti anjing yang bosan dengan pernikahan ini. Kalau aku punya satu peser, itu tidak akan pernah sampai ke tanganmu)."

Sebelumnya dalam kasus antara Johnny Depp dan Amber Heard, Amber dinyatakan bersalah atas tiga tuduhan pencemaran nama baik yang diajukan oleh Johhny Depp. Amber pun diputuskan harus memberikan Johnny kompensasi sebesar 10,35 juta dolar AS.

Di sisi lain, Johnny Depp juga diminta oleh juri untuk membayar ganti rugi kepada mantan istrinya itu senilai 2 juta dolar AS atas gugatan balik Amber Heard terhadap dirinya.

Baca juga: Disney tawarkan Rp4 triliun agar Johnny Depp kembali jadi Jack Sparrow

Baca juga: Johnny Depp akan lakukan tur konser dengan Hollywood Vampires

Baca juga: Amber Heard klaim catatan dari terapis bisa hasilkan putusan berbeda

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022