Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang menyatakan fokus mempersiapkan diri untuk persiapan Liga 1, usai langkahnya terhenti pada semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022, setelah dikalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dan agregat 4-1.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa meski terhenti pada babak semifinal Piala Presiden, ia menilai permainan skuad Laskar Mahesa Jenar sudah cukup baik dengan menciptakan sejumlah peluang.

“Tim sudah bermain bagus, namun kita kalah pada dua pertandingan. Namun secara keseluruhan kami bermain bagus, dengan hasil ini kami akan fokus ke (persiapan) Liga 1,” kata Alexandre.

Baca juga: Arema FC melaju ke babak final Piala Presiden usai kalahkan PSIS

Alexandre mengatakan, dari tujuh pertandingan yang dilakoni pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut, ia menilai skuad PSIS Semarang tampil sangat baik dan memberikan performa yang diinginkan.

Menurutnya, pada tujuh laga turnamen pramusim tersebut, tim Laskar Mahesa Jenar bisa tampil maksimal, sehingga hal tersebut menjadi bekal dan mampu meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya untuk menghadapi Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli 2022.

“Dalam tujuh laga, kami mampu menunjukkan kualitas dan permainan yang bagus. Ini membuat para pemain percaya diri untuk persiapan Liga 1,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan berbekal para pemain yang berkualitas dan mulai menunjukkan kematangan di lapangan, ia berharap PSIS Semarang mampu menjadi salah satu tim yang kuat di Liga 1 2022-2023.

Baca juga: PSIS siap balikkan keadaan saat laga kedua lawan Arema FC

“Untuk Liga 1, kita punya pemain bagus, dan saya percaya PSIS akan samgat kuat di kompetisi nanti,” ujarnya.

Pada laga kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut, PSIS Semarang takluk dengan skor 2-1. Gol kemenangan Arema FC ldicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-30 dan M Rafli pada menit ke-75. Sementara gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-88.

Sementara pada laga pertama yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS juga menelan kekalahan 2-0 saat bermain di kandang. Dengan demikian, klub berjuluk Singo Edan itu melaju ke babak final dengan agregat 4-1.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022