terlibat tawuran karena diajak rekannya berinisial S yang saat ini masih menjadi buruan (DPO) Polisi
Jakarta (ANTARA) - Tim Presisi Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan lima orang yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Rivoli, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Kapolsek Senen Kompol Resa Fiardi mengatakan  Tim Presisi Polrestro Jakpus mendatangi lokasi tawuran setelah menerima laporan dari warga.

"Setelah dilakukan penyisiran, lima orang diamankan diduga sebagai pelaku tindak pidana tawuran," kata Kompol Resa saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Dari lima orang yang ditangkap, Polisi menemukan satu orang berinisial SN kedapatan membawa senjata tajam berupa parang, sedangkan empat pelaku tawuran lainnya, yakni AP, AS, FA dan DS diduga ikut melempar batu saat tawuran.

Berdasarkan keterangan, kelima remaja ini mengaku terlibat tawuran karena diajak rekannya berinisial S yang saat ini masih menjadi buruan (DPO) Polisi.

"Awalnya, tempat nongkrong mereka di Warnet Losi kawasan Jembatan Pal Putih, Kramat, Senen dilempar botol  orang tak dikenal. Diduga (pelempar) warga Kwitang," kata Kompol Resa.

S menduga yang melempar botol tersebut adalah kelompok warga dari Kwitang, sehingga kemudian mengajak rekan lainnya untuk melakukan aksi tawuran ke depan Jalan Rivoli, Kwitang.

Saat ini, kasus tersebut masih terus dikembangkan oleh Polsek Senen.
Baca juga: Polrestro Jaktim apresiasi turnamen bulutangkis eks pelaku tawuran
Baca juga: Petugas dirikan posko untuk antisipasi tawuran di Rawa Bunga Jaktim
Baca juga: Polisi tangkap kelompok remaja terlibat tawuran di Jatinegara

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022