Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menyatakan puas dengan performa skuad berjuluk Singo Edan yang mampu memenangi dua laga semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan melaju ke babak final usai mengalahkan PSIS Semarang dengan agregat 4-1.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa secara keseluruhan timnya bermain bagus pada laga melawan PSIS Semarang. Laga pertama, Arema FC menang 2-0 dan pada pertandingan kedua juga mengantongi kemenangan 2-1.

“Keseluruhan kita main bagus, meraih kemenangan dan kita datang ke final. Selamat untuk semua terutama pemain dan tentu Aremania dan Aremanita,” kata Almeida.

Almeida menjelaskan, tim yang dimotori oleh Evan Dimas tersebut, secara perlahan namun pasti telah mengalami perbaikan performa. Permainan Singo Edan mulai berkembang dan mampu mengantongi kemenangan demi kemenangan.

Baca juga: Arema FC melaju ke babak final Piala Presiden usai kalahkan PSIS

Menurutnya, meskipun sudah ada peningkatan performa, ia memastikan bakal terus bekerja untuk mendapatkan hasil optimal pada turnamen pramusim Piala Presiden dan nantinya pada Liga 1.

“Ini persiapan sebelum kompetisi, tapi kita menjalani secara serius, meski kadang kita minim waktu untuk latihan. Tapi saya senang dengan proses yang kita jalani semua pemain, hari ini belum selesai, kita akan fokus bekerja, bekerja, agar proses itu terus berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Arema FC Dedik Setiawan mengatakan bahwa ia tidak menyangka tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mampu mencuri gol dan menberikan perlawanan sengit saat bermain di Stadion Kanjuruhan.

"Pertandingan seru, tidak menyangka PSIS bisa mencetak gol. Ini kemenangan untuk semua, terutama buat Aremania," kata Dedik.

Baca juga: PSIS Semarang fokus siapkan diri untuk Liga 1

Arema FC memastikan diri melaju ke babak final turnamen pramusim Piala Presiden 2022, setelah mengalahkan PSIS Semarang pada laga kedua dengan skor 2-1 dan agregat 4-1.

Pada laga kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, gol kemenangan Arema FC masing-masing dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-30 dan M Rafli pada menit ke-75. Sementara gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-89.

Pada pertandingan pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada 7Juli 2022, Arema FC mengantongi kemenganan 2-0.

Dengan demikian, klub berjuluk Singo Edan itu melaju ke babak final dengan agregat 4-1, dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Borneo FC dan PSS Sleman.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022