kami siapkan 300 dosis per hari
Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur menyiapkan gerai vaksinasi COVID-19 selama 24 jam sebagai antisipasi meningkatnya penyebaran virus COVID-19 di masyarakat.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di gerai vaksinasi 24 jam Taman Pinang Indah, Sidoarjo.
 
"Hal ini untuk mengantisipasi tren positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Karena hal tersebut, pemerintah akan berencana memberlakukan kembali aturan berpergian harus sudah mendapat vaksinasi booster," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya memastikan bahwa pasokan vaksin untuk masyarakat masih tersedia.
 
"Untuk stok masih tersedia, kami siapkan 300 dosis per hari, " katanya.

Baca juga: Apindo: Syarat booster masuk mal tak pengaruhi jumlah pengunjung
 
Ia melihat, beberapa masyarakat nampak menunggu untuk mendapatkan vaksinasi dari petugas.
 
Antusiasme masyarakat mengikuti vaksin meningkat. Masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin diberikan bingkisan berupa sembako oleh Kapolresta Sidoarjo sebagai bentuk apresiasi.
 
"Hari ini alhamdulillah banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan vaksinasi booster tersebut," kata dia.
 
Kapolresta Sidoarjo mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar dapat datang ke gerai vaksin yang telah disediakan oleh Polresta Sidoarjo.
 
"Selain vaksinasi yang masih digalakkan, operasi penegakan protokol kesehatan juga terus dilakukan namun hanya bersifat mengingatkan tanpa adanya penindakan," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi penguat jadi syarat masyarakat beraktivitas di ruang publik

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022