Jakarta (ANTARA) - Album terbaru dari grup K-pop ENHYPEN yang bertajuk "MANIFESTO: DAY 1" telah sukses terjual hampir 2 juta kopi dalam sepekan.

Dengan angka pencapaian tersebut, ENHYPEN pun sukses memecahkan rekor menjadi grup tercepat dan termuda yang menjual album hampir 2 juta kopi.

Disiarkan Soompi, Selasa, menurut Hanteo Chart per 11 Juli kemarin, mini album ketiga ENHYPEN yang bertajuk “MANIFESTO : DAY 1” terjual sebanyak 1.241.112 kopi dari tanggal 4 hingga 10 Juli.

Dikarenakan grup ini baru debut dua tahun lalu, prestasi ini menjadikan ENHYPEN sebagai yang tercepat sekaligus grup K-pop termuda dengan penjualan hampir 2 juta album.

Pada hari perilisannya, “MANIFESTO : DAY 1” tercatat telah terjual 768.603 eksemplar. Hari berikutnya, jumlah penjualan tercatat naik menjadi 1.130.638 eksemplar.

Selain pencapaian tersebut, “MANIFESTO : DAY 1” juga diketahui telah mencapai posisi No.1 di tangga lagu iTunes Top Albums di 17 wilayah berbeda.

Awal bulan ini, ENHYPEN juga telah mengumumkan tanggal dan kota untuk tur dunia pertama mereka yang bertajuk “MANIFESTO”. Tur tersebut akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada bulan September tahun ini.


Baca juga: ENHYPEN umumkan tanggal tur yang akan dimulai dari Korea hingga Jepang

Baca juga: Enhypen kembali dengan musik dan penampilan yang lebih intens

Baca juga: Agensi umumkan ENHYPEN akan memulai tur dunia di bulan September


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022