Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (11/7) dokter ahli menyoroti dampak kemunculan sub-varian baru virus corona penyebab COVID-19 di India, pemerintah kembali menganjurkan warga memakai masker saat berada di dalam maupun luar ruangan, dan tim peneliti menyiapkan vaksin Merah Putih untuk vaksinasi dosis keempat.

Selain itu ada warta mengenai aktivitas jamaah haji Indonesia yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Subvarian corona baru muncul di India

Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI Prof Tjandra Yoga Aditama menyoroti temuan virus corona penyebab COVID-19 sub-varian BA.2.75 yang disebut Centaurus di India. Dia menekankan pentingnya pemerintah melanjutkan upaya untuk mengumpulkan data-data mengenai varian dan sub-varian virus corona serta perkembangan mutasi virus guna mengantisipasi dampak persebarannya. ​​​​​

Warga dianjurkan kembali pakai masker di dalam maupun luar ruangan

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro menganjurkan warga kembali memakai masker saat berada di dalam maupun luar ruangan menyusul peningkatan kembali angka kasus penularan COVID-19 di dalam negeri.

Vaksin Merah Putih disiapkan untuk vaksinasi COVID-19 dosis keempat

Tim Peneliti Vaksin Merah Putih Universitas Airlangga mempersiapkan penggunaan vaksin Merah Putih untuk vaksinasi COVID-19 dosis keempat di Indonesia. Setelah uji klinis fase tiga, tim peneliti akan melakukan uji klinis lanjutan agar vaksin tersebut bisa digunakan untuk vaksinasi dosis keempat.

Sebagian jamaah haji memilih pulang ke pemondokan saat lontar jumrah

Sebagian jamaah haji memilih mabit atau bermalam di sekitar King Fahd Road Tunnel sebelum melontar jumrah. Mereka memilih pulang ke pemondokan, tidak menginap di tenda-tenda yang disiapkan di Mina.

Sebagian jamaah haji bertahalul awal usai melontar jumrah

Sebagian jemaah haji Indonesia melakukan tahalul awal dengan mencukur rambut kepala usai melempar jumrah sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022