Jakarta (ANTARA) - Marketplace NFT Binance memperkenalkan fitur pencetakan non-fungible token (Minting NFT) yang memungkinkan pengguna membuat koleksi NFT mereka sendiri dan mencetaknya melalui jaringan BNB Smart Chain dan Ethereum.

Dilansir dari laman resmi Binance pada Selasa, fitur pencetakan NFT itu telah terbuka bagi semua pengguna terverifikasi yang memiliki setidaknya lima pengikut dalam platform Binance NFT.

Dengan menggunakan fitur sederhana itu, penggiat NFT maupun pemula di bidang kripto dapat mencetak dan memonetisasi kreasi mereka di Marketplace NFT Binance.

Fitur baru itu juga membantu menurunkan hambatan masuk bagi mereka yang ingin mengenal Web3, terutama bagi yang ingin berkiprah di dunia NFT.

Melalui smart contract untuk koleksi NFT asli mereka, pengguna dapat menjamin kepemilikan atas koleksi NFT dan memindahkan NFT ke platform yang berbeda untuk menghasilkan royalti. Sembari menumbuhkan komunitas pengikut di Binance NFT, pengguna juga dapat mengikuti update dari kreator NFT favorit mereka.

Kendati demikian, pengguna setidaknya telah membuat koleksi NFT sebelum memulai untuk mencetak NFT mereka sendiri. Adapun untuk mengklaim kepemilikan koleksi di pasar DeFi (Keuangan Terdesentralisasi), alamat dompet perlu dihubungkan ke koleksi NFT melalui smart contract.

Selain itu, Binance juga menetapkan Kebijakan Penundaan Penyelesaian Penjualan yang berarti Binance NFT akan membatasi penarikan hasil jual dari koleksi NFT standar selama sepuluh hari. Periode pembatasan itu berfungsi untuk menanggulangi potensi pelanggaran terhadap Aturan Pencetakan dan Persyaratan Layanan Binance NFT.

Binance NFT juga mengajak kreator inovatif dari seluruh dunia untuk membuat koleksi NFT dan memenangkan hadiah eksklusif dari Binance NFT. Periode aktivitas itu berlangsung dari 2 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022.

Kreator yang terpilih akan mendapatkan promosi dari media sosial resmi Binance NFT, voucher token, promosi melalui Binance Live dan koleksi NFT nya dapat ditampilkan di “Galeri Kreator Inovatif” di akhir kegiatan.



Baca juga: Binance hapus sejumlah biaya trading bitcoin

Baca juga: Erwin Gutawa rilis ulang lagu "Seputih Kasih" dengan medium NFT

Baca juga: Kemendag ingatkan pentingnya regulasi dan edukasi aset kripto

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022