Banjarmasin (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan seorang haji Embarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 3 wafat saat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah, Arab Saudi, Senin (11/7).

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin dari Mekkah, Selasa, mengatakan seorang haji yang wafat tersebut bernama Mislina Muhammad Saberani (44), berasal dari Kabupaten Tapin.

Ia mengatakan yang bersangkutan telah melaksanakan ibadah haji di fase Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Ia mengajak jamaah haji yang saat ini masih di Mina dan sebagian sudah kembali ke Mekkah untuk bersama-sama mendoakan jamaah lainnya yang wafat agar husnulkhatimah.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, kita doakan semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Tambrin yang mendapat tugas khusus dari Menteri Agama RI sebagai pengendali haji di Arab Saudi.

Baca juga: Seorang calon haji Kalsel wafat di Madinah

Dia meminta masyarakat Kalsel untuk terus mendoakan jamaah haji agar selalu sehat dan bisa kembali dengan selamat ke Tanah Air serta menjadi haji yang mabrur.

Dengan meninggalnya satu haji ini, total anggota jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat tiga orang.

Sebelumnya, Sugiansyah Basuki M. Yamin (50) dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Banjarmasin wafat di Madinah, sedangkan sebelumnya lagi Samsinah binti Usman Hasbulah (50) dari kloter 1 asal Balangan wafat saat penerbangan ke Madinah.

Embarkasi Banjarmasin menerbangkan tujuh kloter, yaitu 5 kloter dari Kalsel dengan kuota 1.743 orang, sedangkan dua kloter dari Kalimantan Tengah dengan kuota 739 orang.

Baca juga: Gubernur Kalsel sampaikan dukacita wafatnya satu calon haji
Baca juga: Jamaah haji meninggal bertambah menjadi 41 orang
Baca juga: Kemenkes berlakukan skrining berlapis saat kepulangan jamaah haji

Pewarta: Sukarli
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022