Kita pada hari tasyrik ini harus berbagi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) membagikan seekor sapi kurban seberat 500 kilogram kepada warga korban kebakaran di Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan penyerahan hewan kurban itu dilakukan agar warga korban kebakaran Pasar Gembrong juga dapat merasakan suasana Idul Adha 1443 Hijriah.

"Saya menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada warga. Kita pada hari tasyrik ini harus berbagi tentunya untuk korban kebakaran," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Anwar berharap daging hewan kurban tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga korban kebakaran Pasar Gembrong yang saat ini tengah menanti proses revitalisasi permukiman.

"Jadi korban kebakaran mereka tetap bisa merasakan pembagian daging kurban," ujar Anwar.

Sementara itu, Ketua RW 01 Maju Saiman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan hewan kurban.

Saiman mengatakan pihaknya akan langsung menyembelih sapi pemberian Pemkot Jakarta Timur tersebut dan menyalurkan dagingnya kepada warga korban kebakaran.

Dia mengatakan apabila ada kelebihan daging kurban nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan yang lainnya juga bisa dapat karena sapinya juga begitu besar bobotnya luar biasa dan itu dirasa cukup buat warga," tutur Saiman.
Baca juga: Anggota DPRD DKI kawal pembangunan kembali Kampung Gembrong
Baca juga: Warga Pasar Gembrong tak menyangka rumahnya direvitalisasi
Baca juga: DKI mulai bangun Kampung Gembira Gembrong di Jakarta Timur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022