Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson memulangkan 20 pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi tim sejak 4 Juli lalu karena dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim Persipura.

"Kemarin ada 48 pemain yang ikut latihan dan pemusatan latihan, kami memulangkan 20 pemain karena tidak sesuai ekspektasi dari perkembangan performa terbaik mereka," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa.

Menurut Ricky, meski telah memulangkan 20 pemain trial (uji coba), Persipura akan mendatangkan dua pemain lagi untuk diseleksi.

"Termasuk tandem dari Patrich Wanggai di posisi penyerang namun yang baru bergabung ialah Clifton," ujarnya.

Baca juga: Persipura Jayapura fokus tingkatkan fisik jelang Liga 2 Indonesia

Mantan pelatih Sulut United FC itu mengungkapkan saat ini perkembangan tim mulai meningkat hanya latihan difokuskan pada peningkatan kestabilan performa dari para pemain senior.

"Progres tim secara keseluruhan sudah bagus pemain muda bermain dengan tempo yang bagus sekali tinggal para pemain senior yang ditingkatkan fisik untuk bisa mengimbangi junior mereka," katanya.

Dia menambahkan fisik dari para pemain senior cukup menurun sehingga ke depan tim pelatih akan mencoba meningkatkan untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Baca juga: Ricky Nelson: Target Persipura bukan juara tapi lolos ke Liga 1
Baca juga: Gubernur izinkan Stadion Lukas Enembe jadi kandang Persipura

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022