Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar aksi donor darah di dua tempat sekaligus, yaitu Jakarta dan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-12 BNPT pada 16 Juli 2022.

“Dalam pelaksanaan donor darah ini, BNPT bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dan PMI Kabupaten Bogor,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar yang dikutip dari keterangan tertulisnya, diterima di Jakarta, Selasa.

Donor darah di Jakarta berlangsung di Kantor BNPT Gedung BUMN Jakarta. Sedangkan, terkait kegiatan donor darah di Sentul berlangsung di Poliklinik Kantor BNPT Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7).

Dalam aksi donor darah ini, para petinggi BNPT pun turut berpartisipasi langsung, termasuk Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Dedi Sambowo, serta sejumlah pegawai BNPT, Polsuspas Lapas Kelas II B Sentul, dan anggota Dharma Wanita BNPT.

​“Melalui aksi donor darah ini diharapkan turut meningkatkan ketersediaan darah bagi pelayanan kesehatan. Pasalnya, banyak yang membutuhkan darah dalam layanan kesehatan,” ucap Boy.

Selain aksi sosial donor darah, BNPT juga menggelar acara lainnya menjelang HUT ke-12 BNPT, seperti lomba desain maskot serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Kompetisi desain maskot juga digelar dalam rangka mendukung tahun toleransi. Salah satu syarat dari kompetisi ini adalah melombakan maskot yang memiliki makna toleransi, persatuan, dan Indonesia harmoni.

Baca juga: BNPT dan ASEAN bahas perkembangan strategi penanggulangan terorisme

Baca juga: BNPT ungkap 5 langkah memutus pendanaan teror berkedok lembaga amal

Baca juga: BNPT tindak lanjuti laporan tentang dugaan transaksi mencurigakan ACT


Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022