Salah satu pilihan tanggal ini karena momen 17 Agustus
Jakarta (ANTARA) - PT BFI Finance Indonesia akan kembali menggelar BFI Run 2022 pada 14 Agustus mendatang di QBig BSD City, Tangerang.

"Kalau di-flashback, BFI Run itu sudah hampir dijalankan. Tiba-tiba pemerintah mengumumkan lockdown. Sehingga, kita memutuskan BFI Run tidak bisa dilakukan. Nah tahun ini, sejalan dengan vaksinasi yang semakin bagus, kesadaran orang untuk menggunakan masker, impact dari COVID kita rasa sudah terkendali," kata Sudjono selaku Finance Director BFI Finance saat dijumpai di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa.

"Jadi kita memantau terus sejak tahun 2021 dan di awal 2022 ini kita memutuskan bahwa inilah saatnya BFI Run dijalankan kembali. Event-nya tidak seperti biasa di bulan April. Kali ini, kami menunda untuk memastikan bahwa kondisi betul-betul sudah terkendali. Kita putuskan jadwalnya di 14 Agustus. Salah satu pilihan tanggal ini karena momen 17 Agustus," tambahnya.

Baca juga: Menparekraf nilai Pocari Sweat Run hidupkan kembali industri acara

BFI Run 2022 kali ini membuka tiga kategori yakni Half Marathon (HM) 21,1K, 10K, dan 5K. BFI Run tahun ini pun membuka total 4000 slot tiket yang tersedia untuk para pecinta olahraga lari.

Salah satu persyaratan yang diberlakukan oleh BFI Run 2022 adalah seluruh peserta BFI Run 2022 yang berusia di atas 18 tahun wajib telah memperoleh vaksin ketiga (booster). Sementara untuk yang berusia 12 hingga 17 tahun diwajibkan sudah melakukan dua kali vaksin COVID-19.

Sementara itu, fasilitas yang akan diadakan BFI Run di lokasi adalah semua pelari akan mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri. Selain itu, BFI Run juga menyiapkan 400 mashal di beragam titik, 12 water station, hingga tim medis.

Baca juga: Taati prokes, Start "Sleman Tempel Run" dilaksanakan bergelombang

Selain itu, pelari juga akan melewati lokasi-lokasi ikonis BSD City seperti Branchsto Equestrian Park BSD, ICE BSD City, hingga Froggy Floating Castle. Selain itu, pelari juga dapat berlari sambil menikmati landmark favorit seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft, dan AEON Mall.

Lokasi tersebut pun dipilih karena kemudahan akses melalui jalan bebas hambatan Jakarta-Serpong dan Jakarta-Merak yang terintegrasi dengan ruas tol JORR dan Jagorawi yang mempermudah akses transportasi dan akses jalan tol lainnya di Pulau Jawa.

Untuk mendampingi para peserta mempersiapkan diri, BFI Run 2022 juga menggelar rangkaian latihan atau pre-event bertajuk "Road to BFI Run 2022". Kegiatan ini dilaksanakan sepanjang bulan Juni hingga Juli 2022 di area Car Free Day (CFD), Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Bagi para peserta, pengambilan Race Pack Collection (RPC) akan disediakan di QBig BSD City Ballroom selama 2 hari yakni pada 12 Agustus pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dan 13 Agustus pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Baca juga: Bakal dibuka Menparekraf, ANTARA NTB gelar"Rinjani Color Run 2022"

Baca juga: "Banteng Ride & Night Run" siap jelajahi lima DSP Indonesia

Baca juga: Sleman luncurkan kalender kegiatan pariwisata 2022, ada Temple Run

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022